• Headline

    H-1 Lebaran, Jalur Bandung-Cianjur Lancar

    Oleh : Ahmad Sayuti14 Juni 2018 13:31
    INILAH, Ngamprah- H-1 Lebaran Idul Fitri 2018, beberapa ruas jalur yang biasanya dipadati pemudik kini tampak lengang. Kondisi tersebut berbeda pada Selasa dan Rabu atau H-3 sampai H-2 Lebaran.

    Berdasarkan pantauan, kondisi arus lalu lintas di Jalan Raya Rajamandala, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (14/6/2018) terlihat lancar tanpa hambatan, bahkan bisa terbilang lengang.

    Para pengendara bisa memacu kendaraannya dengan lancar, baik pengendara yang datang dari arah Bandung menuju Cianjur-Sukabumi ataupun sebaliknya.

    Kepadatan hanya terjadi di pertigaan Ngamprah atau tepatnya di pertigaan menuju ke Cipatat dan ke Purwakarta, yakni depan Pasar Padalarang.

    Penumpukan kendaraan terjadi lantaran, selain banyaknya para pedagang dan angkutan kota, juga banyak kendaraan
    yang berbelok ke arah Cikalongwetan.

    "Kalau dibandingkan kemarin, dan Selasa saat ini sangat lengang," kata salah seorang Jukir, Agus (32) di salah satu lokasi peristirahatan di Kawasan Cipatat, Jalan Raya Rajamandala.

    Menurutnya, jika dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya, jalur menuju ke puncak dari Bandung atau sebaliknya ini tidak terlalu ramai dipadati pemudik. Apalagi dengan adanya Tol Cipularang.


    TAG :


    Berita TERKAIT