• Headline

    H-1 Arus Lalu Lintas di Nagreg Ramai Lancar

    Oleh : Rd Dani Rahmat Nugraha14 Juni 2018 16:47
    INILAH,Bandung- Memasuki H-1 Idul Fitri, arus lalu lintas di jalur mudik selatan Nagreg siang hari terpantau ramai lancar. Para pemudik yang hendak menuju wilayah selatan bisa memacu kendaraannya dengan kecepatan 60 kilometer perjam.

    Berdasarkan pantauan INILAH di lapangan, Kamis siang arus lalu lintas terpantau ramai lancar. Para pemudik yang menggunakan motor maupun kendaraan roda empat pribadi dan umum masih ramai dari arah barat menuju selatan.

    Rata rata kendaraan yang melintas berplat nomor B atau Jakarta dan Jabotabek. Kebanyakan dari mereka hendak menuju kota kota dan Kabupaten yang ada di Jawa Tengah, Jawa Timur dan juga beberapa kabupaten di Jawa Barat seperti Garut, Tasikmalaya,Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

    "Saya mau mudik ke Gombong Jawa Tengah. Ini rombongan motor sama sama teman sekampung di perantauan di Jakarta. Alhamdulilah enggak terlalu macet, cuma agak tersendat kalau ada keluar masuk kendaraan saja,"kata Agus Mulyono (29) salah seorang pemudik motor di turunan Nagreg, Kamis (14/6/18).

    Sebenarnya, kemacetan arus lalu lintas di jalur nagreg yang legendaris ini, sempat terjadi pada pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB. Kemacetan lalu lintas sejak dari perlintasan Kereta Api dekat Polsek Nagreg hingga turunan Nagreg Cikaledong.

    Antrean panjang kendaraan terjadi karena saat memasuki turunan Nagreg yang lumayan curam, kendaraan harus melambat. Selepas turunan Nagreg dan Cikaledong, laju kendaraan kembali melambat memasuki turunan sebelum rumah makan Asep Stroberi.

    "Macetnya panjang juga, saya kira enggak akan kebagian macetnya. Karena katanya puncak arus mudik sudah lewat kemarin,"kata Asep Azhari (33) salah seorang pemudik dari Bandung.

    TAG :


    Berita TERKAIT