• Headline

    Denta Dinonaktifkan, PDIP Cimahi Cari Nahkoda Baru

    Oleh : Ahmad Sayuti10 Agustus 2018 14:27
    INILAH, Cimahi- ‎Denta Irawan sudah dinonaktifkan sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi. Tak berlama-lama tanpa nahkoda, lima calon kandidat pun sudah diajukan ke DPP PDIP, di antaranya Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna.

    Bendahara DPC PDIP Kota Cimahi Purwanto mengatakan, kelima nama tersebut sudah diusulkan ke DPP untuk menggantikan Denta Irawan. Kelimanya yakni Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna dan wakilnya Ngatiayana, Ketua Fraksi PDIP Cimahi Purwanto, Euis Irawati dan Sri Rahayu.

    "Itu baru usulan bakal kandidat ketua DPC, dan sudah di DPP," katanya saat dihubungi, Jumat (10/8/2018).

    Menurutnya, kelima ‎nama yang diusulkan sudah dipanggil oleh DPP untuk dilakukan semacam tes kelayakan. Siapa yang bakal jadi ketua, semua tergantung keputusan DPP.

    "Kemarin kita berlima ke DPP. Hasilnya tunggu keputusan," ujarnya.

    Sementara soal nasib Denta sudah dinonaktifkan lewat surat keputusan (SK) dari DPP PDIP. Meskipun tanpa Denta, ‎roda organiasi partai tetap berjalan. Termasuk saat pendaftaran Bacaleg 2019 di KPU Kota Cimahi, karena sudah dipilih Plt oleh DPP, yakni anggota DPR RI Ketut Setiawan.

    Sementara itu Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengaku harus siap jika dirinya ditunjuk oleh DPP sebagai ketua PDIP di Kota Cimahi.

    "Ya kalau kata partai (jadi ketua) harus siap," katanya.

    TAG :


    Berita TERKAIT