• Pemkab Bandung Galang Bantuan untuk Lombok

    Oleh : Rd Dani Rahmat Nugraha10 Agustus 2018 15:59
    INILAH, Bandung- Pemerintah Kabupaten Bandung akan membantu korban gempa di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

    "Secepatnya kita akan mengedarkan surat melalui Korpri ke seluruh pegawai, untuk penggalangan dana sumbangan. Sekarang akan dibuat," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung, Sofian Nataprawira.

    Sofian mengatakan, pekan depan setelah surat edaran bantuan donasi dikirim, dana segera bisa diserahkan kepada korban gempa Lombok.

    Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan, Marlan mengatakan pihaknya akan mengumpulkan donasi dari seluruh pegawai yang berada di lingkungan pemerintahan.

    Surat edaran tersebut akan disebarkan ke seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

    "Rencananya dalam bentuk biasa yang sudah-sudah yaitu donasi, mengumpulkan uang. Seperti saat kejadian Rohingya, kita menyalurkan donasi yang terkumpul sebanyak Rp 300 juta,"ujarnya.

    Menurutnya, langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Bandung terhadap korban gempa di Lombok. Sebagian relawan asal Kabupaten Bandung juga turut membantu melalui organisasi masing-masing.

    Selain itu, Ikatan dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Bandung sudah memberikan bantuan kepada korban gempa lombok.

    "Dari internal pemda, insya Allah minggu depan mudah mudahan terkumpul. Dan akan kami salurkan secepatnya ke Lombok,"katanya.

    Marlan menambahkan, jika mendapatkan izin dari Bupati pihaknya mengirimkan petugas kesehatan yang dibutuhkan ke Lombok. Sebab gempa masih sering terjadi.

    TAG :


    Berita TERKAIT