• Headline

    Aher Mundur dari Calon Anggota Legislatif

    Oleh : redaksi12 Agustus 2018 15:19
    INILAH, Bandung - Gubernur Jawa Barat dua periode (2008-2013 dan 2013-2018) Ahmad Heryawan atau Aher mengundurkan diri sebagai daftar calon sementara DPR RI pada Pemilihan Legislatif 2019.

    "Betul (mengundurkan diri sebagai caleg). Kang Aher diminta oleh Dewan Pimpinan Tingkat Pusat untuk mengundurkan diri dan beliau akan diberikan amanah baru oleh DPTP," kata Sekretaris DPW PKS Jabar, Abdul Hadi Wijaya saat dihubungi melalui telepon, Minggu.

    Ia mengatakan keputusan Aher untuk mundur sebagai caleg sudah disampaikan ke Komisi Pemilihan Umum per tanggal 31 Juli 2018.

    "Saat pelengkapan berkas bacaleg itu disampaikan ke KPU (mengundurkan diri sebagai bakal anggota calon legislatif)," kata Abdul Hadi.

    Ketika ditanyakan amanah apa yang diberikan kepada Aher dari Dewan Pimpinan Tingkat Pusat PKS, Abdul Hadi mengatakan, tidak mengetahui tentang hal tersebut.

    "Kalau soal itu silakan saja tanyakan langsung ke DPTP, saya tidak mengetahui tentang hal tersebut," kata dia.

    Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mencalonkan Ahmad Heryawan untuk maju dalam pemilihan legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

    "(Ahmad Heryawan) Insya Allah masuk (DPR RI) Dapil Kabupaten Bandung," ujar Ketua DPW PKS Jabar Nur Supriyanto, di Kantor KPU Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

    Tak hanya Aher, PKS juga mencalonkan istri Aher, Netty Prasetyani. Netty akan menjadi bakal calon legislatif DPR RI Dapil Indramayu dan Cirebon.

    Menurut dia, Aher maupun Netty memiliki tingkat suara tinggi di seluruh wilayah Jawa Barat, sehingga tidak sulit untuk menentukan pencalonan maupun dapil.

    "Hampir tidak ada calon legislatif yang meminta dapilnya. Memang kita rekrutmen sejak dari bawah, kemudian kita memetakan kekuatan dan potensi sehingga kita menempatkan sesuai dengan kapasitas, jaringan dalam satu wilayah," kata dia.

    TAG :


    Berita TERKAIT