• Headline

    Urai Macet Parah di Bundaran Leuwigajah, Dishub Lakukan Ini

    Oleh : Ahmad Sayuti12 Agustus 2018 15:45
    INILAH, Cimahi- Sering macet, Dishub Kota Cimahi memperketat pengawasan dan pembatasan perlintasan angkutan barang di Bunderan Leuwi Gajah. Dishub berharap arus lalu lintas (Lalin) di sekitar kawasan tersebut jadi semakin lancar.

    Kasi Angkutan Dishub Kota Cimahi Ranto Sitanggang mengatakan, pembatasan angkutan barang melintas sudah berlaku sejak 2015, berlangsung pada pukul 06.00-08.00 WIB dan 16.00-18.00 WIB.

    "Namun masyarakat sekitar sering mengeluhkan masih banyaknya truk angkutan barang yang melintas (di luar jadwal)," katanya.

    Jembatan memiliki lebar jalan yang terbatas dan hanya menampung 2 lajur. Kendaraan yang melintas dari utara berasal dari Baros-Cimindi-akses Tol. Arah selatan, berasal dari Nanjung, dan dari Kerkoff berasal dari Batujajar-Cililin.

    Pihaknya menurunkan petugas untuk melakukan pengaturan, pengawasan dan penindakan terhadap angkutan barang yang melintas di jam sibuk.

    Tidak dipungkiri masih banyak sopir angkutan barang yang melintas di luar jadwal yang sudah ditentukan.

    Selain pengawasan, pihaknya juga memasang pembatas jalan berupa water barrier untuk menciptakan tertib berlalu lintas di ruas jalan tersebut.

    "Kita akan melakukan pengawasan intensif mulai hari Senin sampai Jumat untuk menekan angka pelanggaran di ruas jalan tersebut, dan semoga dapat berdampak terhadap menurunnya kemacetan di sekitar Leuwigajah," ujarnya.


    TAG :


    Berita TERKAIT