• 6 Mobil Tanki Air Disiagakan Selama Lebaran

    Oleh : Rishad Noviansyah07 Juni 2018 18:12
    INILAH, Bogor- PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor menyiagakan 354 petugas siaga selama 24 jam selama libur Idul Fitri 2018. Apabila terjadi gangguan aliran air bersih telah disiapkan enam unit mobil tanki.

    Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan Hasanudin Tahir mengungkapkan, mobil tanki yang disiapkan berkapasitas 4.000 dan 5.000 meter kubik. Jika terjadi gangguan, masyarakat dapat menghubungi kantor pelayanan cabang terdekat.

    "Jika saat lebaran terjadi gangguan, perlu upaya-upaya untuk antisipasi. Makanya kami siapkan petugas siaga 24 jam bergantian dan enam unit mobil tanki," kata Tahir, Kamis (7/6).

    Petugas yang disiapkan, kata Tahir, berasal dari bagian teknik dan non-teknik. Memiliki 151.461 sambungan air bersih, PDAM semakin waspada jika terjadi gangguan yang tidak diinginkan, terutama saat libur lebaran di mana tingkat penggunaan air bersih kian tinggi.

    "Iya kita ada dua wilayah kota dan kabupaten Bogor. Total ada delapan cabang pelayanan. Tujuh di kabupaten dan satu di Kota Bogor. Jadi perlu ekstra sebenarnya untuk antisipasi gangguan," tegasnya.

    PDAM juga siap membantu warga yang mengalami kekeringan atau krisis air bersih di wilayah masing-masing. Masyarakat cukup mengajukan surat yang diketahui desa dan kecamatan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

    "Kita sudah sepakat. Jika ada surat dari BPBD maka kita akan distribusikan air ke titik krisis air. Yang penting warga mengajukan surat ke BPBD dengan sepengetahuan camat dan kepala desa," katanya.

    Bupati Bogor Nurhayanti pun terus mendorong PDAM Tirta Kahuripan terus memperluas cakupan air bersih di Bumi Tegar Beriman. Menurutnya, rencana bisnis dengan menggandeng pihak swasta bisa menjadi solusi agar pelayanan air bersih lebih optimal.

    "Jika terus mengandalkan penyertaan modal dari pemda, tidak akan optimal. Meskipun saat ini, pemerintah pusat mengeluarkan predikat kinerja baik kepada PDAM Tirta Kahuripan," kata Nurhayanti.

    TAG :


    Berita TERKAIT