• Headline

    Ade-Iwan Resmi Bupati Bogor Terpilih

    Oleh : Rishad Noviansyah11 Agustus 2018 14:47
    INILAH, Bogor- KPU Kabupaten Bogor menetapkan Ade Yasin-Iwan Setiawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bogor terpilih, Sabtu (11/8). Pasangan nomor urut dua dalam Pilbup Bogor 2018 itu pun berharap pelantikan digelar akhir tahun ini.

    "Kalau bisa pelantikan secepatnya saat jabatan Nurhayanti berakhir, agar tidak ada kekosongan kepala daerah," kata Ade Yasin setelah Rapat Pleno Penetapan hasil Pemilihan Bupati 2018 di Kantor KPU.

    Menurut Ade, penunjukan pejabat bupati sementara hanya membuang-buang tenaga. Selain itu, jeda waktu selama tiga bulan bisa menghambat program kerja bupati terpilih.

    Ade mengaku akan berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) agar pelantikannya dilakukan bersamaan dengan akhir masa jabatan bupati saat ini.

    Pada saat bersamaan, ia juga menyiapkan program prioritas mengawali kepemimpinannya, terutama pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur.

    "Setidaknya ada beberapa program yang masuk. Belum bisa full karena anggaran 2019 sudah masuk semua program bupati sebelumnya," kata Ade.

    Penetapan bupati terpilih sempat tertunda karena ada gugatan dari pasangan peserta Pilbup Bogor 2018 ke Mahkamah Konstitusi (MK) pada 26 Juli 2018 lalu. Pasangan Ade Yasin-Iwan Setiawan akhirnya ditetapkan setelah MK mengabulkan eksepsi KPU selaku pihak termohon.

    Berdasarkan hasil rekapitulasi suara Pilbup Bogor 2018, pasangan berjuluk Hadist memenangi perolehan suara. Ade-Iwan yang diusung PPP, Gerindra dan PKB memperoleh 912.221 suara. Disusul pasangan Jaro Ade-Ingrid Kansil dengan selisih hampir tiga persen, yakni 859.444 suara.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT