• Headline

    Qatar dan Uzbekistan Minta Fasilitas GOR Pajajaran Dilengkapi

    Oleh : Rizki Mauludi12 Agustus 2018 14:59
    INILAH, Bogor - Pengerjaan proyek revitalisasi Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran Kota Bogor dipastikan sudah rampung dan siap digunakan sebagai tempat latihan tim sepakbola peserta Asian Game 2018.

    Tim nasional (Timnas) Thailand dan Uzbekistan mulai menjajal lapangan GOR Pajajaran yang berstandar internasional pada Minggu (12/8) sore.

    Akan tetapi sebelum jadwal latihan resmi, Timnas Qatar dan Uzbekistan sudah menjajal GOR Padjadjaran pada Sabtu (11/8) sore.

    Meski merasa puas, tetapi banyak permintaan dari timnas Qatar dan Uzbekistan perihal penunjang infrastruktur latihan. Mulai dari gawang hingga gantungan baju untuk para pemain di ruang ganti.

    Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor Eko Prabowo mengatakan, bahwa stadion sudah bisa untuk digunakan latihan timnas sepakbola yang tergabung dalam grup B di babak penyisihan Asian Games 2018.

    "Ini stadion direnovasi tujuh bulan lalu, Stadion GOR Pajajaran sekarang sudah siap menyambut dan menyukseskan Asian Games 2018. Sudah 100 persen. Mulai Minggu (12/8) sore dan malam, GOR Pajajaran pun sudah akan dipakai oleh Timnas yang ada di Grup B, seperti Thailand, Uzbekistan, Qatar dan Bangladesh," ungkap Eko Prabowo saat dihubungi INILAH Minggu (12/8) siang.

    Eko melanjutkan, dengan adanya uji coba dari kedua timnas itu ada beberapa evaluasi yang disampaikan.

    "Mereka senang dan bangga dengan penyambutan dari kami, tetapi ada evaluasi dari hal teknis seperti tidak adanya gawang yang bisa digeser, orang-orangan yang bisa digeser, dan gantungan baju di ruang ganti. Itu seharusnya pihak INASGOC yang mempersiapkan," tuturnya.

    Eko juga mengatakan, terkait cuaca Kota Bogor, tidak menjadi persoalan bagi Timnas yang akan berlatih di GOR Pajajaran. Karena latihan dilaksanakan pada sore hari mulai pukul 16.00 WIB sampai 17.40 WIB dan malam hari dari pukul 18.00 WIB hingga 19.30 WIB.

    "Karena ada latihan malam, untuk menjamin pencahayaan pada malam hari saat latihan, pihak PLN siap siaga bahkan mempersiapkan genset sebagai antisipasi jika listrik padam mendadak," beber Eko yang juga Ketua PSSI Kota Bogor.

    Eko mengaku, pihaknya juga akan membentuk Force Worker yang beranggotakan tim internal Dispora Kota Bogor dibantu tenaga kebersihan.

    Tim ini akan membantu pelaksanaan berupa pelayanan dan pendampingan selama negara-negara peserta Asian Games menggelar latihan di GOR Pajajaran.

    "Jumlahnya ada sekitar 50 personel dan mulai bekerja per Sabtu (11/8) lalu. Kami membantu INASGOC yang sudah mempersiapkan semuanya secara lengkap, untuk menjamin pelayanan bagi para tim sepakbola yang melaksanakan latihan. Jadi kami sifatnya backup saja," pungkasnya.

    TAG :


    Berita TERKAIT