• Indonesian Sentul Series of Motorsports Digelar Malam Hari

    Oleh : Rishad Noviansyah12 Agustus 2018 15:06
    INILAH, Bogor- Ajang balap mobil Indonesian Sentul Series of Motorsports (ISSOM) hadir dengan kemasan berbeda. Pada gelaran ke-4 ini, balap untuk pertama kalinya digelar malam hari di Sirkuit Internasional Sentul 17-18 Agustus 2018.

    "ISSOM tahun ini kita gelar malam hari. Tentunya ini menawarkan pengalaman dan atmosfer baru bagi pebalap maupun penonton," ujar CEO ABM Enterprise Vivi Montolalu.

    Vivi menjelaskan, seluruh balap dapat disaksikan secara live streaming, sehingga bagi yang tidak bisa hadir tetap dapat turut menyaksikan keseruan balapan gelap ini.

    "Saya harap dengan digelarnya night race juga bisa memunculkan pembalap andal dan bisa naik ke jenjang berikutnya," katanya

    General Manager (GM) Sirkuit Internasonal Sentul Lola Moenoek mengaku, bahwa pihaknya telah melengkapi seluruh sudut sirkuit sepanjang 3,9 kilometer tersebut dengan sistem penerangan baik berupa lampu maupun stiker pemantul cahaya.

    "Setelah kita pasangi lampu, Sirkuit Sentul akan lebih terang dari Sirkuit Le Mans Prancis," ucapnya.

    Meski lintasan balap lebih terang, mobil peserta tetap saja harus dipasngi lampu demi keselamatan pebalap. "Pebalap juga harus ikut pemeriksaan kesehatan, seperti tekanan darah, mata dan jantung," tegasnya.

    Kali ini, penyelenggara juga mengurangi jumlah seri balap dibanding ISSOM sebelumnya. Jika pada seri biasanya yang berlangsung siang hari akan ada 12 kelas balapan. Maka khusus malam hari, hanya hanya ada 6 kelas yang lolos kualifikasi setelah beberapa pertimbangan.

    "Kelas yang dipertandingkan adalah Indonesia Touring Championship 1600 Max, Super Touring Championship Divisi 1 dan 2, Euro Touring Car Championship 3000, Japan Super Touring Car Championship, dan Indonesia Touring Car Championship," kata Lola.

    TAG :


    Berita TERKAIT