• Headline

    Kecelakaan Maut, Pemprov Jabar Diminta Perbaiki Jalan Cikidang

    Oleh : Reza Zurifwan10 September 2018 12:00

    INILAH, Bogor-Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiadi menuturkan PO Bus Jakarta Wisata Transport yang mengalami kecelakaan maut di Cikidang, Sukabumi telah melakukan beberapa pelanggaran.


    "Setelah meninjau langsung ke lokasi ternyata sejak 9 Januari 2019 kendaraan bus berplat nomor polisi B 7052 SGA itu sudah dua tahun tidak melakukan uji KIR, remnya blong, pengemudinya merupakan pengemudi cadangan dan jumlah penumpang yang melebibi kapasitas. Untuk permasalahan ini nanti Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) yang akan melakukan anlisa dan penelitian lebih lanjut," tutur Budi.


    Dia melanjutkan mengenai kondisi Jalan Cikidang - Pelabuhan Ratu yang didominasi tikungan, turunan maupun tanjakan akan diminta perbaikannya ke Pemprov Jawa Barat.


    "Memang sepanjang Jalan Cikidang - Pelabuhan Ratu yang statusnya jalan provinsi itu banyak turunan, tanjakan dan tikungan tajam. Agar mengurangi tingkat kerawanan maka harusnya Pemprov Jawa Barat dibantu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPU - Pera) melakukan perbaikan seperti pengadaan marka jalan, pembuatan marka kejut, penambahan rambu lalu lintas dan penambahan lampu penerangan jalan umum," lanjutnya.

    TAG :


    Berita TERKAIT