• Headline

    Supir Truk Berusia 16 Tahun Sebabkan Kecelakaan Maut di Cigudeg

    Oleh : Rishad Noviansyah10 September 2018 17:10



    INILAH, Bogor- Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Lebak Wangi, Kampung Cipining, Desa Argapura, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Senin (10/9).

    Empat orang meninggal atas kejadian yang diakibatkan supir truk yang baru berusia 16 tahun oleng dan menimpa sebuah angkutan umum.

    Seluruh korban tewas merupakan penumpang mobil Suzuki Carry Futura bernomor polisi F 1891 BS yang tertimpa Mitsubishi Dump Truck Fuso bernomor polisi B 9971 GY yang dikemudikan Dimas (16).

    Korban tewan yakni Firda Aurelia (2,5). Diduga dia anak dari Nurlelah (32) yang mengalami patah kaki dan tangan Kanan. Keduanya merupakan warga Kampung Nanggung RT03/04, Desa Bangun Jaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor dan telah dibawa ke RSUD Leuwiliang.

    Tiga korban tewas lainnya Neng Siti Alawiah (39) warga Kampung Nanggung, Desa Bangun Jaya, Kecamatan Cigudeg. Alawiah meninggal dalam perjalanan menuju RSUD Leuwiliang. Kemudian Maryami (24) dan Rizwan Ramadan (5), keduanya warga Kampung Banar RT 02/05, Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor.

    Sementara satu penumpang lainnya, Faida Annayla (5) warga Kampung Nanggung, Desa Bangun Jaya, Kecamatan Cigudeg, hanya mengalami luka ringan memar di bagian kaki. Seluruh korban luka dan meninggal telah dibawa ke RSUD Leuwiliang.

    Kecelakaan terjadi tepat di depan Pondok Pesantren Darrun Najjah, Kampung Cipining RT02/03, Desa Argapuran Kecamatan Cigudeg sekitar pukul 10.30 WIB.

    Kanit Laka Lantas Polres Bogor Iptu Asep Saepudin menjelaskan, truk hilang kendali saat akan mendahului truk di depannya hingga terguling ke sebelah kiri menimpa mobil yang ditumpangi para korban dan dua unit sepeda motor yang berhenti di tepi jalan.

    "Truk bergerak dari arah Cigudeg menuju Lebak Wangi. Awalnya sudah bisa mendahului truk tapi hilang kendali. Posisi di sebelah kanan jalan. Oleng dan terguling ke kiri jalan hingga menimpa mobil berisi para korban," kata Asep.

    Supir mobil yang tertimpa truk, Nurdin (45) tidak mengalami luka. Supir truk yang masih di bawah umur diamankan ke Unit Laka Polres Bogor untuk dimintai keterangan.

    "Sementara ini supir truk masih dinilai kurang berhati-hati. Tapi kita bawa ke kantor untuk dimintai keterangan lebih lanjut," tegas Asep.

    TAG :


    Berita TERKAIT