• Relokasi PKL Puncak Dipastikan Terus Berjalan

    Oleh : Reza Zurifwan12 September 2018 16:35
    fotografer: Reza Zurifwan
    INILAH,Bogor-pembangunan Relokasi atau Rest Area PKL Puncak, Cisarua dipastikan akan tetap terwujud. Pasalnya, proyek senilai lebih dari Rp15 miliar ini menggunakan kontrak tahun jamak 2018-2019.

    Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) VI Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPU-Pera), Hari Suko mengatakan baik pekerjaan penyiapan lahan maupun pembangunan kios Rest Area PKL Puncak sedang dalam proses lelang.

    "Kalau untuk pekerjaan penyiapan lahannya saat ini masih dalam proses lelang di satuan kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Metro 2 Jakarta. Sedangkan proyek pembangunan 500 lebih unit kiosnya akan dilelangkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor," kata Hari Suko ketika dihubungi Inilah, Rabu (12/9/2018).

    Dia optimis, proyek penyiapan lahan senilai Rp5,3 milyard yang ditanggani oleh jajarannya bisa tepat waktu pasca pemenang lelangnya diumumkan oleh Satker PJN Metro 2 Jakarta.

    "Kalau untuk pekerjaan penyiapan lahannya (dengan total luas 7 hektare) saya kira cepat karena kita akan memakai alat berat. Kalau untuk pembangunan masjid itu wewenang Cipta Karya sedangkan pembangunan kolam retensi itu tugas Direktoran Jenderal Sumber Daya Air (Ditjen SDA) KemenPU - Pera," sambungnya.

    Sementara Kepala Balai Penelitian Pengembangan Perumahan dan Pemukiman KemenPU-PERA Kuswara menjelaskan jajarannya sudah membuat Detail Engineering Desaign (DED) kios dan DED site plan.

    "Kalau DED kios itu sudah selesai dan kami serahkan ke Pemerintah Kabupaten Bogor, sedangkan untuk pembuatan DED site plan masih kami sempurnakan," jelad Kuswara.

    Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor Jona Sijabat membenarkan bahwa proyek pembangunan Rest Area PKL Puncak tetap dilaksanakan karena jajarannya dalam waktu dekat akan memasukkan dokumen lelang ke Kantor Pengadaan Barang Jasa Kabupaten Bogor.

    "Proyek pembangunan 500 unit lebih kios senilai kurang lebih Rp10 miliia yang kami tanggani ini akan secepatnya dilelang. Kami dalam waktu dekat akan memasukkan dokumen lelangnya," ucapnya. [jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT