• Nurhayanti Tak Memberikan Toleransi Soal Waktu Persiapan Venue Porda Jabar

    Oleh : Rishad Noviansyah12 September 2018 17:21
    fotografer: Rishad Noviansyah
    INILAH, Bogor- Venue untuk Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat, harus siap pada 24 September 2018. Bupati Bogor Nurhayanti tidak memberikan toleransi soal waktu persiapan venue, meski upacara pembukaan baru digelar 6 September dan berakhir 15 Oktober.

    Sebagai tuan rumah, Kabupaten Bogor mengincar panca sukses dalam gelaran olahraga terbesar di Jawa Barat, yakni sukses penyelenggaraan, prestasi, administrasi ekonomi dan sukses budaya.

    "Sudah tidak bisa ditawar lagi. Terutama sukses penyelenggaran karena kami menjamu kontingen dari daerah lain di Jawa Barat," ujar Nurhayanti usai meninjau venue pertandingan di areal Stadion Pakansari hingga Lanud Atang Sendjaja (ATS), Rabu (12/9).

    Meski begitu, Nurhayanti belum bisa memastikan persentase kesiapan venue dalam peninjauan itu. Karena, dia akan melanjutkan peninjauan pada Jumat (14/9) mulai dari Gedung Kesenian, Gadog dan Hotel Seruni sebagai venue cabang olahraga renang.

    "Nanti setelah saya tinjau semua baru kami kalkulasi berapa persen persiapanya. Mestinya sudah finishing saja. Tadi, venue panjat tebing itu yang masih riskan, saya minta dilakukan percepatan dengan menambah tenaga kerja dan durasi pekerjaan supaya selesai tepat waktu," tegasnya.

    Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor Yusuf Sadeli menjelaskan, di area Stadion Pakansari terdapat 12 venue pertandingan untuk 12 cabang olahraga. Sementara di Lanud ATS terdapat venue untuk lim cabang olahraga.

    "Di ATS sudah siap semua. Juga venue yang ada di Parung dan IPB juga sudah siap digunakan," kata Yusuf.

    Porda XIII/ Peparda V Jabar ini digelar di 41 venue yang tersebar di lima kecamatan se-Kabupaten Bogor, sementara 12 venue lainnya akan dilangsungkan di luar daerah, yakni Kota Bogor, Cimahi, Depok, Kabupaten Karawang dan Pangandaran.

    Untuk venue Peparda semua berlokasi di Kabupaten Bogor kecuali cabang Bowling di Kota Bogor. Porda XIII akan memperebutkan 2204 medali emas, 2218 perak dan 3001 perunggu.

    Untuk Peparda V panitia mempersiapkan 502 medali emas, 502 perunggu dan 502 perak. Opening dan closing ceremony akan digelar di stadion Pakansari Bogor.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT