• Disdagin Yakin Pembangunan Pasar Rakyat Sesuai Target

    Oleh : Reza Zurifwan16 September 2018 10:44
    INILAH, Bogor - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Bogor optimis pembangunan tiga pasar yaitu Cijeruk, Tamansari dan Babakan Madang akan selesai sebelum akhir tahun 2018 mendatang.

    Kabid Perdagangan Disdagin Jona Sijabat mengatakan pembangunan pasar yang rata-rata menghabiskan anggaran Rp3,6 miliar ini memiliki waktu 150 hari kerja mulai akhir bulan Juli hingga akhir bulan Desember.

    "Saat ini pekerjaan pembangunan tiga pasar sudah 15 persen dan ini sudah sesuai rencana kerja, kami optimis pembangunan pasar rakyat ini akan selesai sebelum akhir tahun 2018," kata Jona kepada wartawan, Minggu (16/9).

    Dia menerangkan tiga pasar rakyat ini akan dibangun dua lantai, lantai pertama untuk pasar basah seperti kios ikan, kios ayam, bumbu dapur, sayur mayur, kios kelontong dan lainnya.

    Lantai dua diperuntukkan sebagai pasar bersih seperti toko pakaian, kosmetik, toko emas, toko tas dan sebagainya.

    "Pengaturan pedagang sesuai komoditinya dan karena pembangunan ini menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) maka kios-kios ini tidak diperjualbelikan atau hanya dikenakan biaya sewa," terangnya.

    Jona menjelaskan dengan dibangunnya tiga pasar rakyat ini maka poin penciri Kabupaten Termaju seIndonesia yaitu terbangunnya 40 pasar rakyat di 40 kecamatan sudah terlaksana.

    "Poin terbangunnya 40 pasar rakyat di 40 kecamatan pasti terlaksana karena ini merupakan visi misi Bupati Bogor Nurhayanti dan sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2013 -2018," jelas Jona.


    TAG :


    Berita TERKAIT