• Headline

    Yanti Keluhkan Minimnya Tambahan PNS

    Oleh : Rishad Noviansyah16 September 2018 15:26
    INILAH, Bogor- Bupati Bogor Nurhayanti mengeluhkan minimnya jatah tambahan pegawai pegawai bagi Kabupaten Bogor dalam CPNS 2018. Bumi Tegar Beriman hanya dijatah 642 formasi pegawai tambahan, sementara kekurangan pegawai sejauh ini 11.977 orang.

    Yanti enggan meratapi keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) dan Badan Kepegawaian Negra (BKN) itu. Selama dia memimpin Kabupaten Bogor, kekurangan pegawai teru ada dan roda pemerintahan tetap berjalan.

    "Ya masih kurang banyak yah. Tapi, keputusannya sudah begitu harus diterima. Mungkin bertahap akan dipenuhi kebutuhan kita," ujar Nurhayanti kepada INILAH, Minggu (16/9).

    Sejauh ini, untuk memenuhi kebutuhan terutama pada sektor tenaga pendidik Pemkab Bogor menggunakan tenaga honor dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), pada bidang kesehatan dan bidang umum lainnya.

    "Pelayanan dasar pendidikan dn kesehatan memang paling tinggi kekurangannya. Sejauh ini bisa maksimal kok. Cuma perbedaannya kalau yang kontrak enggak ada pensiunan, kalau PNS ada," kata dia.

    Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor Dadang Irfan menjelaskan, pada 2014 lalu tercatat 3.140 pegawai honorer yang tersebar di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bogor.

    Dari kuota 642 orang, terbagi atas alokasi khusus honorer K2 sebanyak 186 orang. Alokasi itu diperuntukkan para honorer tenaga guru, kesehatan dan teknis.

    Selain untuk formasi honorer K2, seleksi CPNS tahun ini juga diperuntukkan bagi kalangan umum. Rinciannya, formasi guru sebanyak 215 orang, tenaga kesehatan 198 orang dan tenaga teknis lainnya 43 orang.


    TAG :


    Berita TERKAIT