• Disdik Gelar Renbangdik

    Oleh : mbe04 April 2018 20:07
    INILAH, Bandung- Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana mengingatkan Perencanaan harus dibuat sematang mungkin agar semua kebutuhan dapat terakomodir.

    "Perencanaan datang bukan sekadar angan-angan, tapi datang karena adanya suatu kebutuhan. Inti dari semua kegiatan adalah harus ada target, mutu dan tata kelola," tuturnya dalam Perencanaan dan Pembangunan Bidang Pendidikan (Renbangdik) Tahun 2019, di Grand Tebu Hotel Jl.L.L.RE. Martadinata Selasa (3/4/2018).

    Dia menyatakan memaksimalkan aplikasi unggulan yang ada di Dinas Pendidikan Kota Bandung merupakan hal penting dalam meningkatkan pembangunan. Dan untuk menghasilkan mutu terbaik diperlukan pelayanan yang bertumpu pada aplikasi.

    Kadisdik di hadapan para pejabat struktural, Kepala dan Kasubag Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Tim Penyusun RKA Bidang dan Sekretariat serta staf Program Data dan Informasi juga menyinggung soal perencanaan pembangunan tiga TK Negeri.

    Juga assessment center yang berkedudukan di SKB, Jalan Makam Caringin No 43. Serta Paket A,B, dan C harus setara dengan sekolah formal.

    "Sebenarnya pendidikan adalah tidak membedakan antara formal dan non formal, semuanya harus terakomodir dan diberi pelayanan maksimal, sementara SKB harus mampu menjawab tantangan tersebut,ā€¯tuturnya.

    Kasubdit Sosial Budaya dan Pemerintahan Bappelitbang Ratna Rahayu hadir sebagai narasumber menyampaikan materi terkait "Arahan Kebijakan dan Penganggaran Dinas Pendidikan Kota Bandung Tahun 2019".

    Setelah paparan, dilanjutkan dengan diskusi kelompok perihal penyusunan Rencana Kerja (Renja) 2019, nomenklatur program, kegiatan dan jenis belanja. Kamis (5/3/2019) setiap kelompok harus memberikan paparan hasil diskusinya.(***)


    TAG :


    Berita TERKAIT