• Disdik Kota Bandung Lepas Juara Olimpiade Berlaga di Tingkat Provinsi

    Oleh : mbe19 April 2018 16:25
    INILAH, Bandung- Pemenang lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kota Bandung dilepas untuk berlaga di Tingkat Provinsi 19 sampai dengan 21 April 2018 di Hotel Narima, Lembang.

    Pelepasan dilakukan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung Mia Rumiasari dengan didampingi Kabid PPSMP Hadiana Soeriaatmadja serta Kasi Kelembagaan PP SMP Suryadi.

    Mia menyatakan rasa bangganya atas prestasi yang sudah diraih. Namun, dirinya juga mengingatkan kepada siswa siswi untuk membangun mental juara.

    “Saya sangat bangga kepada 9 siswa yang menjadi juara OSN di tingkat Kota ini, ranking 1,2,3 itu hanya angka, namun munculkanlah rasa mental juara" tuturnya.

    Sekdisdik bersama Kepala Bidang dan Kasi Kelembagaan PPSMP juga memberikan sertifikat kepada para siswa siswi berprestasi tersebut.

    Diharapkan kesembilan siswa ini menjadi juara di Tingkat Provinsi untuk selanjutnya berlaga di Tingkat Nasional atau bahkan Internasional sehingga membawa dan mengharumkan Kota Bandung dalam Dunia Pendidikan.

    "Dengan latar belakang yang berbeda kita dapat menghasilkan murid yang berprestasi dan menjadi inspirasi bagi semua anak didik di Jawa Barat khususnya Kota Bandung," ujarnya.


    Kesembilan siswa yang berprestasi itu adalah:

    IPA
    Juara 1 Alveron Andreas Tear
    Juara 2 Yehezkiel Austincamry Simangunsong
    Juara 3 Dewa Nanda Putu Narendra

    IPS
    Juara 1 Andi Reihan Sentana
    Juara 2 Shaine Alvertia
    Juara 3 Siwi Dyas Utami

    Matematika
    Juara 1 Paulus Chandra
    Juara 2 Qodri Azkarayan
    Juara 3 Muhammad Dihya Aby Abdi Manaf



    TAG :


    Berita TERKAIT