• UPI Wisuda 918 Mahasiswa

    Oleh : Okky Adiana04 Juli 2018 16:06
    fotografer: Inilah/Okky Adiana
    INILAH, Bandung - Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mewisuda 918 mahasiswanya di Gymnasium, Kampus UPI, Jalan Setiabudi Kota Bandung, Rabu (4/7).

    Dari jumlah tersebut, mulai dari sarjana (S1) sebanyak 708 orang, prodi magister (S2), 178 orang, dan prodi doktor (S3) 24 orang, serta penyandang diploma (D3) sebanyak 8 orang.

    "Wisuda Gelombang II tahun ini, ada mahasiswa yang mendapatkan nilai cumlaude (sempurna), yakni IPK 4.00, atas nama Ratna Febriyanti dari Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan S1 FPIPS," kata Rektor UPI, Asep Kadarohman, Rabu (4/7).

    Dia mengatakan, prosesi wisuda kali ini memang sedikit berbeda dengan pelaksanaan wisuda pada tahun-tahun sebelumnya. Jadwal pelaksanaan tahun ini berlangsung pada Februari (gelombang satu), Juli (gelombang dua), dan Oktober (gelombang tiga) dari sebelumnya Bulan April, Agustus, serta September.

    "Saat ini sedang masa transisi jadwal pelaksanaan wisuda kami, hal ini dilakukan sejalan dengan harapan para alumni untuk dapat merespon secara positif setiap peluang kerja yang lebih luas, bagi mereka yang ingin bekerja. Sehingga tingkat daya serap lulusan bisa lebih baik lagi," paparnya.

    Dia berharap, para wisudawan dapat menjaga nama baik pribadi dan almamater dalam mengarungi kehidupan sebagai lulusan UPI di masyaraka, dimanapun mereka berada nanti.

    "Apa yang berhasil diraih oleh Ratna Febriyanti ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa lainnya dalam menjalani akademik di UPI," ucapnya. [gin]

    TAG :


    Berita TERKAIT