• Disdik Gelar Focus Group Discussion Draft Perwal Dewan Pendidikan

    Oleh : mbe02 Agustus 2018 19:42
    INILAH, Bandung- Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana menjabarkan komitmen Kota Bandung terkait anggaran pendidikan sebesar 20% dan Perda No 2 Tahun 2018 tentang Standar Pelayanan Minimal.

    “Jika dulu hanya berfokus pada Wajib Belajar Pendidikan Dasar dan Menengah, maka kini sudah meluas ke PAUD dan Kesetaraan”, ungkapnya saat membuka Focus Group Discussion (FGD) Draft Perwal Dewan Pendidikan Kota Bandung, di SMPN 43, Jalan Kautamaan Istri No 43 Balonggede Kota Bandung, Kamis (02/08/2018).

    FGD diikuti 50 peserta dari berbagai stakeholder pendidikan, dengan melibatkan tiga narasumber di antaranya Muhamad Djumhana Setda Kota Bandung, Ery Kurniawan Kanwil Kemenkumham Jabar dan Nike Kamarubiani Universitas Pendidikan Indonesia.

    Dirinya berharap dengan Perda No 2 Tahun 2018, seluruh anak usia 5 sampai dengan 6 tahun bisa terlayani PAUD dengan baik.

    Kadisdik mengatakan tambahan insentif honorarium bagi guru PAUD adalah hal yang membanggakan. Karena tambahan insentif honorarium tersebut tidak hanya melibatkan guru di sekolah formal saja namun sudah merambah ke bidang PAUD.

    “Mudah mudahan ke depannya terus bertahap dalam pemerataannya dan diharapkan bisa sesuai UMK,” ungkapnya.

    Perihal Perwal Dewan Pendidikan, Kadisdik mengingatkan agar semua stakeholder pendidikan ikut berkontribusi dalam memberikan perlindungan hukum terhadap proses perumusan perwal tersebut. Sehingga, nantinya akan menghasilkan yang terbaik dan bisa disumbangkan kepada negeri.(ito)




    TAG :


    Berita TERKAIT