• Pos Indonesia Berangkatkan 1.500 Peserta Mudik Gratis

    Oleh : mbe11 Juni 2018 12:48
    INILAH, Bandung - Untuk memperkuat tali silaturahmi antara pelanggan, mitra, dan Perusahaan, pada 11-12 Juni 2018 PT Pos Indonesia memberangkatkan 1.500 peserta mudik gratis. Kegiatan mudik gratis ini diharapkan dapat meningkatkan rasa solidaritas serta mempererat ikatan emosional yang terjalin antara pelanggan, mitra dan Perusahaan.

    Mudik merupakan sebuah tradisi silaturahmi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia menjelang Hari Raya Idul Fitri. Di Indonesia, mudik selalu menjadi sebuah ritual yang seakan-akan menjadi kewajiban tersendiri bagi mereka untuk bisa merayakan Lebaran di kampung halaman bersama keluarga dan sanak saudara lainnya.

    Pada 11 Juni 2018 Pos Indonesia memberangkatkan 517 peserta mudik dengan rute Bandung-Semarang (101 Orang), Bandung-Solo (186 Orang) dan Bandung-Yogyakarta (186 Orang).

    Program ini merupakan sinergi Pos Indonesia dengan Kementerian BUMN dengan mengusung tema Mudik Bareng BUMN yang secara resmi, simbolis pelepasan dilakukan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno di Kawasan Ancol Jakarta pada 9 Juni 2018 lalu.

    Rombongan peserta mudik akan dilepas oleh Direktur SDM Pos Indonesia Agus F. Handoyo di Kantor Pusat PT Pos Indonesia (Persero) Jl Cilaki No 73 Bandung.

    “Progam yang mengusung tema Guyub Rukun BUMN Lebaran 2018 merupakan sinergi BUMN sebagai bagian dari upaya mewujudkan komitmen BUMN Hadir Untuk Negeri” ujar Agus dalam sambutannya.

    Pada 12 Juni 2018, dengan mengusung tema Mudik Mudah Bareng Pos Indonesia diberangkatkan 1.000 peserta mudik yang berasal dari Pebisnis Online, Karyawan Agenpos, dan Oranger dengan pembagian dua titik pemberangkatan yaitu Jakarta dan Surabaya.

    Adapun untuk rute pemberangkatan dari Jakarta adalah Jakarta-Bandung-Tasikmalaya, Jakarta-Banjar, Jakarta-Cirebon-Semarang, Jakarta-Yogyakarta/Solo, Jakarta-Surabaya, Jakarta-Jember, Jakarta-Purwokerto, Jakarta-Palembang, dan Jakarta-Padang. Sedangkan rute pemberangkatan Surabaya adalah Surabaya-Jember/Banyuwangi, Surabaya-Semarang, Surabaya-Yogyakarta/Solo, Surabaya-Denpasar.

    “Program Mudik Bareng Pos Indonesia ini merupakan perwujudan dari tanggung jawab dan kepedulian Pos Indonesia kepada masyarakat Indonesia yang akan mudik.” ujar Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono.

    Tidak hanya itu, Gilarsi menambahkan, Pos Indonesia turut mensukseskan Porgram pemerintah dengan bersinergi dengan Kementerian BUMN untuk bersama-sama memberikan kemudahan dan meringankan beban masyarakat Indonesia melalui program mudik gratis.

    “Program ini diharapkan dapat memberikan sarana dalam menjawab kebutuhan mudk yang setiap tahun terus melonjak serta memberikan rasa aman selama perjalanan ke kampung halaman masing-masing.” Pungkasnya. (adv/jul)


    TAG :


    Berita TERKAIT