• Telkomsel Dorong Industri Games Tanah Air

    Oleh : Doni Ramdhani02 Juli 2018 17:30
    INILAH, Bandung - Telkomsel mencatatkan rekor di Museum Rekor Indonesia (Muri). Operator telekomunikasi seluler ini menggelar kompetisi mobile games berturut-turut selama 40 hari tanpa henti.

    GM Digital Product Area Expansion Jabotabek Jabar Telkomsel Kurnia Hadhi mengatakan, gelaran ini merupakan bentuk dukungan pihaknya mendorong industri games Tanah Air. Kompetisi mobile games terlama ini diikuti lebih dari 200 tim yang berasal dari berbagai komunitas dan para pengunjung di Jakarta Fair Kemayoran 2018.

    "Telkomsel selalu hadir dalam mendukung tren generasi milenial, dimana segmen anak muda sangat cepat dalam mengadopsi perkembangan teknologi digital seperti online games. Apalagi, sejak 2014 pemerintah Indonesia telah mengakui online games sebagai salah satu olahraga elektronik atau e-sport yang saat ini sedang hits sebagai gaya hidup digital generasi muda," katanya, Senin (2/7).

    Dia menuturkan, pihaknya secara konsisten mengakomodasi dan memnghadirkan wadah yang sesuai agar pemanfaatan layanan gaya hidup digital tersebut menjadi lebih kreatif, positif, dan bermanfaat. Untuk itu, sejumlah layanan spesial ditawarkan seperti paket layanan data, suara, dan SMS, layanan digital lifestyle, digital advertising, dan mobile banking.

    Setiap harinya, Telkomsel menghadirkan hadiah jutaan rupiah untuk para pemenang untuk berbagai kategori juara. Selain itu, Telkomsel juga menghadirkan keseruan dengan memberikan hadiah diamond untuk para pemenang di kompetisi tersebut. Kompetisi ini diadakan di Jakarta Fair Kemayoran sejak 23 Mei hingga 1 Juli 2018. Untuk itu, Telkomsel menerima anugerah pencatatan rekor Muri.

    Beberapa online games yang dilombakan seperti Mobile Legends, Arena of Valor, Get Rich, Vain Glory, dan Rules of Survival/PUBG Mobile. Ratusan tim turut meramaikan kompetisi ini dengan memperebutkan hadiah total hingga ratusan juta rupiah. Selama gelaran tersebut, penggunaan produk dan layanan digital mengalami kenaikan sebesar 30% dibandingkan tahun lalu.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT