• Telkomsel Perkuat Ekosistem Keuangan Digital

    Oleh : Doni Ramdhani08 Agustus 2018 17:05
    fotografer: Doni Ramdhani
    INILAH, Bandung - Fitur layanan pembayaran nontunai Telkomsel terus diperluas. Kini, Tcash bisa dimanfaatkan untuk pembelian oli di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

    Untuk itu, Manager Digital Regional Expansion Telkomsel Jabar Ivan Angga Utama mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Pertamina Lubricants sebagai produsen pelumas kendaraan. Program Enduro Express Tcash ini merupakan program khusus setiap melakukan penggantian pelumas kendaraan roda dua langsung mendapatkan cashback sebesar 20%.

    "Selain benefit itu, pelanggan pun mendapatkan cashback sebesar Rp5.000 plus diskon 50% pengisisan nitrogen," kata Ivan saat peluncuran di SPBU Kopo Katapang, Kabupaten Bandung, Rabu (8/8).

    Menurutnya, layanan tersebut bisa dimanfaatkan di 100 outlet bertanda khusus Enduro Express di Bandung dan Jabar. Keuntungan lainnya, potongan 50% untuk pengisian nitrogen bagi pelanggan yang membeli Pertamax minimal Rp30 ribu.

    Penguatan ekosistem keuangan digital ini diakuinya guna mengejar pertumbuhan pemakaian transaksi nontunai. Berdasarkan data yang dimiliki, potensinya relatif besar. Pasalnya, pelanggan Telkomsel di Jabodetabek dan Jabar terhitung sebanyak 10 juta customer. Dari angka itu, pelanggan aktif bertransaksi sebesar Rp1-1,5 juta/bulan menggunakan Tcash.

    "Selain mempermudah transaksi dan memberikan nilai tambah, Tcash ini pun memberikan keamanan bagi pelanggan. Dengan transaksi nontunai ini, peredaran uang palsu pun bisa dicegah," ujarnya seraya menyebutkan langkah ini merupakan andil Telkomsel untuk terbentuknya cashless society di Jabar.

    Ivan menambahkan, program ini merupakan kerja sama kali kedua dengan Pertamina. Sebelumnya, kemudahan transaksi sektor transportasi ini ditujukan untuk pembelian Pertamax. Manfaat ini bisa dirasakan pelanggan melalui pembelian bahan bakar nonsubsidi tersbeut di 10 SPBU se-Jabar. Antara lain di SPBU Dago Bandung, SPBU Jatinangor, dan beberapa SPBU di Rest Area Cipali.

    Lebih jauh dia menyebutkan, layanan Tcash ini pun bisa digunakan operator telekomunikasi lain. Dengan berbasis aplikasi Tcash Wallet, layanan nontunai ini bisa diunduh melalui smartphone yang bisa diakses semua operator.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT