• Sunway Medical Center Tawarkan Medical Tourism

    Oleh : Sirojul Muttaqien16 September 2018 20:47
    fotografer: Ist
    INILAH, Bandung " Sunway Medical Centre, salah satu rumah sakit di Malaysia membidik warga Bandung untuk merawat kesehatannya di Negeri Jiran.

    Untuk mendorong jumlah pasien dari Indonesia, khususnya Bandung, Sunway Medical Centre menggelar diskusi kesehatan di Bandung sekaligus memperkenalkan teknologi dan alat-alat canggih, terutama dalam pengobatan kanker.

    “Mencegah lebih baik daripada mengobati. Untuk mendorong orang untuk melakukan pemeriksaan dini, Sunway Medical Centre memberikan diskon 30% untuk paket pemeriksaan kesehatan,” kata Faith Tang, Senior Manager, International Business Development Sunway Medical Centre, Sabtu (15/9).

    Dia menjelaskan Sunway Medical Centre berlokasi di Sunway Resort City, dengan lokasi berdekatan dari Sunway Hotel, Sunway Theme Park, Sunway Shopping Mall, dan Sunway University.

    Hal ini, lanjutnya, memberikan solusi komprehensif untuk pasien yang membutuhkan lingkungan penyembuhan. Pasien, kata Faith, dapat dengan mudah mencari perawatan, bermain, berbelanja, dalam satu kota dan semua dalam jarak berjalan kaki.

    Dia menjelaskan, Sunway medical Centre dianugerahkan sebagai Rumah Sakit Terbaik Pariwisata Medis di Asia-Pacifik dan RS International Terbaik dua tahun berturut turut, pada 2016 dan 2017. RS Sunway Malaysia, jelasnya, mempunyai hampir 200 dokter spesialis, 25 pusat keunggulan, melayani pasien internasional dari 130 negara dan menerima hampir setengah juta pasien tiap tahun.

    “RS Sunway memberikan diagnosa yang komprehensif dalam bidang medis maupun spesialis bedah. Kami memiliki fasilitas terkini dan termodern yang dilengkapi dengan alat perawatan kanker, di antaranya Gamma Knife ICON, Truebeam STX, IORT (Kanker Payudara), Da Vinci (Kanker Prostate), brachytherapy, PET CT Scan and Spect-CT scan,” paparnya.

    Salah satu alat yang diperkenalkan di Bandung, adalah Leksell Gamma Knife Icon. Sebuah mesin radiasi canggih yang dapat digunakan untuk mengobati sejumlah gangguan neurologis dan kondisi otak yang biasanya membutuhkan bedah saraf yang terbuka.

    Radiosurgery otak Gamma Knife ICON adalah alat radio surgery yang paling tepat untuk pengobatan tumor cranial dan kondisi neurologis fungsional lainnya.

    Sementara itu, Konsultan Ahli Kebidanan dan Dokter Sakit Puan, Dr Sharmina Kamal berbagi tentang gejala dan tanda-tanda kanker serviks. Dia mengatakan Brachytherapy adalah pengobatan standar emas (gold standard) untuk kanker serviks karena memberikan dosis radiasi yang tinggi ke tumor tanpa meningkatkan efek samping yang berkaitan dengan pengobatan. (jul)

    TAG :


    Berita TERKAIT