• Xiaomi Fokus Garap Pasar Menengah

    Oleh : Doni Ramdhani10 Oktober 2018 18:41
    INILAH, Bandung - PR Manager Xiaomi Andi Renreng mengatakan, pihaknya fokus di pasar smartphone segmen menengah-bawah. Dia mengaku, khusus segmen itu ceruk pasar yang diperebutkan di Indonesia relatif besar.

    "Pasar ponsel middle-low itu memang paling besar. Kita fokus di situ," kata Andi di Bandung, Rabu (10/10).

    Menurutnya, untuk lini produk massal pihaknya konsisten mematok harga yang relatif terjangkau. Meski demikian, bukan berarti produk buatannya tidak mumpuni. Dia menegaskan, harga yang ditawarkan itu sesuai dengan spesifikasi performance dan dapur pacu yang mumpuni.

    "Bahkan, di beberapa produk middle-low kita sudah dilengkasi teknologi AI (artificial intelligence). Selain itu, di setiap produk kita dijamin penggunaan dayanya lebih hemat sekitar 48%," ucapnya.

    Dia menambahkan, berdasarkan rilis International Data Corporation (IDC) yang diterbitkan pada kuartal II 2018 ini Xiaomi berhasil menduduki peringkat kedua dalam Indonesia Top 5 Smartphone Companies. Dari data tersebut menyebutkan market share Xiaomi terhitung sebesar 25%.

    Kendati demikian, Andi mengaku pihaknya pun memiliki lini produk yang tergolong flagship. Selain itu, kini Xiaomi pun meluncurkan smart tv. Produk ini diluncurkan seiring kebutuhkan konsumsi video yang relatif lebih besar dari sebelumnya.

    Sebelumnya, pasar Jabar khususnya Bandung merupakan daerah potensial bagi Xiaomi. Untuk itu, Pemimpin teknologi global itu meresmikan Authorized Mi Store di Cihampelas Walk Bandung.

    Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager Steven Shi mengatakan, kehadiran gerai resmi akan memperkuat misinya untuk menghadirkan inovasi produk yang semakin dekat dengan para pelanggan terutama yang berdomisili di Jabar.

    Menurutnya, Kota Kembang ini dikenal sebagai kota yang menjadi pusat seni, fashion, dan kebudayaan kreatif. Kehadiran gerai offline pertama ini pun akan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik, dengan mempertahankan efisiensi dan harga yang sama dengan platform online.

    Gerai offline Xiaomi ini menyediakan beragam produk inovatif. Mulai dari smartphone hingga produk ekosistem yang diminati. Selain menawarkan produk, para pengguna juga dapat berkonsultasi langsung dengan perwakilan layanan pelanggan resmi.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT