• Headline

    Ajay: Kenaikan Harga Komoditas Kepokmas Ritual Tahunan

    Oleh : Ahmad Sayuti16 Mei 2018 12:37
    fotografer: Inilah/Ahmad Sayuti
    Wali Kota Cimahi saat sidak ke Pasar Cimindi
    INILAH, Cimahi - Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengakui ada penurunan daya beli masyarakat seperti dikeluhkan pedagang ayam di Pasar Cimindi. Namun, kata dia, penurunan tersebut tidak signifikan.

    Hal itu diungkapkan Ajay seusai inpeksi mendadak (Sidak) dengan Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana di Pasar Cimindi, Rabu (16/5/2018). Dalam sidak tersebut, Ajay dan Rusdy mengecek beberapa harga komoditas. Meski ada kenaikan, tetapi masih sebatas wajar.

    "Ada beberapa komoditas naik (harga). Sepertinya memang ritual tahunan," katanya seusai Sidak.

    Dari hasil pengecekan, Ajay mengaku harga komoditas yang naik tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, seperti daging ayam, daging sapi, dan telur. Kendati mengalami kenaikan, semuanya masih dalam tahap wajar.

    Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga, pihaknya akan menggelar operasi pasar pada 5,6 dan 7 Mei 2018. Operasi pasar dilakukan, untuk mengendalikan harga komoditas di Pasar.

    Ajay pun mengklaim hingga kini pasokan kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) untuk Kota Cimahi masih terbilang aman. Sementara soal keluhan pedagang ayam mengenai minimnya daya beli masyarakat, menurut dia disebabkan banyaknya pedagang ayam di Pasar Cimindi.

    "Tidak besar juga penurunan daya belinya. Memang jika dibandingkan tahun kemarin turun. Selain itu, pedagang ayam di sini banyak sampai 30 kios lebih," ujarnya.[gin]


    Tags :
    # #


    Berita TERKAIT