• Lima Menit, ASN Garut Galang Dana Rp20 Juta bagi Korban Lombok

    Oleh : Nul Zainul Mukhtar08 Agustus 2018 17:00
    fotografer: Inilah/Zainulmukhtar
    INILAH, Garut - Hanya dalam waktu sekitar lima menit, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Garut berhasil mengumpulkan dana Rp20 juta bagi korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Penggalangan dana tersebut dilakukan di Lapang Apel Setda Garut Jalan Pembangunan Garut, Rabu (8/8/2018).

    Gerakan tersebut secara spontan dilakukan para pegawai menyusul ajakan Bupati Garut Rudy Gunawan menggalang dana sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas bagi korban gempa Lombok, seusai melantik Yatie Rochayatie sebagai Penjabat Sekda Garut.

    Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan dikomando Bupati Garut, Rudy Gunawan, berhasil menggalang
    dana. Mulai Bupati Rudy, Wabup Helmi Budiman, dan para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) beserta para staf spontan merogoh uang dari masing-masing sakunya dibantu para staf Bagian Agkesra Setda dengan menyediakan kotak dus disodorkan ke setiap peserta Apel. Doa keselamatan pun dipanjatkan bersama-sama ditujukan bagi para korban gempa.

    “Ini merupakan kewajiban kita semua bagi saudara kita yang berada di Lombok (NTB) yang tertimpa musibah. Untuk itu, mari kita berdoa, dan menggalang dana untuk saudara kita yang terkena bencana,” seru Rudy.

    Hasil penggalangan dana terkumpul uang sebesar Rp20.537.000 dalam tempo sekitar lima menit.

    “Alhamdulilah !Hanya dalam lima menit, kita berhasil mengumpulkan dana sebesar 20.537.000. Hari Senin yang akan datang, kami juga akan melakukan hal serupa. Setelah dana terkumpul
    kita akan segera mengirimkannya,” ujar Rudy. [gin]

    TAG :


    Berita TERKAIT