• Citarum Harum Dibahas di Temu Relawan PMI

    Oleh : Asep Mulyana16 September 2018 13:26
    INILAH, Purwakarta - Kawasan Waduk Ir Djuanda (Jatiluhur) dipilih menjadi lokasi temu karya Relawan PMI se-Nusantara. Serangkaian persiapan pun telah dilakukan pihak panitia.

    Agenda lima tahunan PMI ini akan berlangsung selama lima hari. Yakni, dari mulai 17-22 September mendatang. Sebagai tuan rumah, PJT II Jatiluhur.

    Dirut PJT II Jatiluhur, Djoko Saputro menuturkan, terpilihnya Waduk Jatiluhur sebagai lokasi kegiatan skala nasional ini jelas menjadi sebuah kehormatan bagi jajarannya.

    Apalagi, dalam kegiatan ini tak hanya dihadiri 5.000 relawan Nasional, tapi juga akan hadir sejumlah relawan PMI yang merupakan perwakilan dari beberapa negara.

    "Kita sudah siap untuk fasilitas dan tempatnya. Kami, akan berupaya membantu semaksimal mungkin supaya kegiatan ini berjalan lancar," ujar Djoko kepada INILAH, di sekitar lokasi kegiatan, Minggu (16/9/2018).

    Djoko menjelaskan, kegiatan ini akan terpusat di sekitar Pelabuhan Biru, kawasan Wisata Waduk Jatiluhur. Dia juga berharap, kegiatan ini bisa menjadi ajang promosi.

    Dia berharap, melahirkan gagasan untuk menjadi pemecah problem."Selain kegiatan sosial dalam domain PMI, pembahasan pelaksanaan konservasi alam dalam hal ini sumber air untuk menunjang program ketahanan pangan nasional, juga akan jadi pembahasan penting dalam kegiatan ini," jelas dia.

    Ketua Pelaksana Umum kegiatan Temu Karya Relawan PMI, Muhammad Muas menambahkan, salah satu sasaran utama adalah menyukseskan program Citarum Harum yang merupakan program pemerintah pusat dalam mengembalikan eksistensi sungai Citarum.

    "Kita juga fokuskan pada kegiatan Citarum Harum, salah satu program yang nanti dibahas ke depan selain sosial pemahaman ketertiban lingkungan pun terjaga," ujar dia.

    Dia pun berpendapat sama dengan pihak PJT II Jatiluhur. Menurut dia, program Citarum Harum merupakan bagian dari program konservasi sumber air. Dengan begitu, secara teknis persiapannya pun harus lebih dimatangkan.

    TAG :


    Berita TERKAIT