• Headline

    Dirigen Viking Setuju Persib Lebih Dulu Jadi Tuan Rumah Kontra Persebaya

    Oleh : Rianto Nurdiansyah15 Mei 2018 09:32
    INILAH, Bandung-Situasi Surabaya sedang tidak aman. Insiden bom membuat laga tandang Persib Bandung di Liga 1 2018 terancam gagal digelar.

    Semula Persib akan bertemu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (19/5) nanti. Sayangnya, hingga Senin (14/5) Sore, pihak keamanan belum dapat mengeluarkan surat izin.

    Dirigen Viking Persib Club (VPC) Yana Umur ikut berkomentar mengenai ini. Mengingat sudah ada rencana jauh-jauh hari bobotoh akan mendampingi Maung Bandung di laga ini.

    "Kita menunggu keputusan dari Persebaya. Ada yang mengabarkan belum ada izin (keamanan)," ujar Yana, Senin (14/5).

    Sejauh ini, Yana terus berkoodinasi dengan Andi Peci, pentolan suporter Persebaya, yakni Bonekmania. Menurut Yana, bilamana laga dibatalkan pun adalah hal wajar.

    "Karena ini musibah nasional, banyak menelan korban," katanya.

    Memang situasi di Surabaya sedang tidak kondusif. Dia merasa perlu menghormati keputusan pihak Persebaya andaikata pertandingan urung digelar. Namun, sambung Yana, dia akan setuju bilamana pertandingan kontra Persebaya di gelar di Bandung lebih dulu. Itu agar tak menganggu jadwal Persib lainnya di Liga 1 2018. Mengingat, persiapan skuat asuhan Mario Gomez pun pernah terganggu saat hendak melakoni partai away ke kandang Persija Jakarta, lantaran berdekatan dengan Hari Buruh.

    "Kalau misalkan dari pihak PT Liga, pihak Persebaya Surabaya setuju ya tidak masalah. Apalagi jiga pihak Persib-nya setuju itu bagus," katanya.

    Secara pribadi, Yana menyampaikan bela sungkawa atas insiden bom yang terjadi di Surabaya. Ulah teroris tersebut, menurut dia, menyimpang dari ajaran Agama Islam.

    "Padahal di Indonesia kan lagi gencar-gencarnya mengankat toleransi antar umat beragama, sekarang ada kejadian lagi seperti ini, kita sangat terpukul," pungkasnya.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT