• Headline

    Ramadan Febri Spesial, Lebih Dekat Dengan Keluarga

    Oleh : Rianto Nurdiansyah17 Mei 2018 09:07
    INILAH, Bandung-Ramadan diyakini sebagai bulan spesial bagi umat Islam. Namun seperti apa makna bulan penuh berkah ini bagi Gelandang Muda Persib Bandung Febri Haryadi?

    Febri tidak terlalu muluk untuk mengejar hatam Al-Quran pada Ramadan kali ini. Namun, sewajarnya umat muslim, puasa 30 hari penuh ingin dia lakukan. Febri punya harapan dapat menjalankan ibadahnya tersebut tanpa hambatan.

    "Yang pasti ingin lebih baik puasanya lancar semuanya," ujar Febri, Rabu (16/5).

    Kendati begitu, pemain karib disapa Bow ini tidal memiliki kebiasaan khusus setiap kali menginjak bulan puasa. Hanya saja, memang selalu menjadi momen lebih dekat dengan keluarga.

    "Paling spesial paling kumpul dengan keluarga buka bersama bangun sahur bersama," katanya.

    Soal menu sahur dan buka puasa, Bow pun tidak ada yang khusus. Artinya, hidangan yang dimakan olehnya masih sama seperti hari biasa. Dia tegaskan, hanya kumpul-kumpul bersama keluarga adalah yang spesial di bulan Ramadan.

    "Enggak ada menu khusus makanan, paling lebih ke banyak berkumpul keluarga," ucapnya.

    Segaian pemain profesional, tentu saja dia tetap harus menjaga asupan makanan agar nutrisi tetap seimbang sekalipun sedang menjalni puasa. Tapi soal itu, Bow katakan, sudah diperhitungkan sebaik mungkin oleh dokter tim agar kebugaran pemain tetap stabil.

    Dan lagi, Bow sudah terbiasa menjalanu aktivitas dengan tim ketika di bulan Ramadan. Sejauh ini, dia merasa tidak adak kendala. Artinya, baik latihan ataupun bertanding di bulan puasa pun tidak masalah.

    "Ini bukan awal saya menghadapi pertandingan di bulan Ramadan. Tidak ada kendala atau tidak masalah, yang jelas dengan buka harus lebih baik karena akan menghadapi pertandingan jadi harus baik," katanya.

    Beberapa orang punya kebiasaan ngabuburit alias menghabiskan waktu dengan melakukan beberapa aktivitas sembari menunggu waktunya berbuka puasa. Soal itu, lagi-lagi Bow hanya melakukannya dengan keluarga.

    "Enggak ada, banyak kumpul keluarga saja, ngabuburit bareng. Kalau ada waktu buka bersama temen sekolah," pungkasnya.[jek]

    Tags :
    # #


    Berita TERKAIT