• Headline

    Kalahkan PSMS, Umuh: Rekor Pertama dalam Sejarah

    Oleh : Yogo Triastopo06 Juni 2018 15:33
    Umuh Muchtar
    INILAH, Bandung - Persib Bandung mencatatkan sejarah baru dalam lanjutan Liga 1 2018. Maung Bandung, sukses menaklukkan PSMS Medan 3-0 di kandang.

    Ezechiel N’Douassel menjadi bintang dengan dua gol yang berhasil dicetaknya. Sementara gol ketiga di Stadion Telaga Medan, Selasa (5/6/2018), dipersembahkan Oh In-Kyun.

    Keberhasilan ini, seolah tak dipercayai manajer Umuh Muchtar. Dia mengaku begitu senang, bahagia sekaligus bangga atas apa yang diraih anak asuhnya.

    “Ini rekor, pertama dalam sejarah Persib bisa menang di Medan. Karena kita tahu, Medan paling susah dikalahkan ketika bermain di kandang,” kata Umuh di Bandar Udara Husein Sastranegara Kota Bandung pada Rabu (6/6/2018).

    Rasa tak percaya manajer berusia 70 tahun tersebut memang cukup beralasan. Skuat Persib, harus kalah dua kali dan satu kali imbang bermain di tanah Karo.

    “Saya dari awal, perhitungan paling menang skor 1-0. Tetapi ini luar biasa, kita bisa menang di sana dan juga telak. Medan paling susah dikalahkan,” ucapnya.

    Kemenangan atas Ayam Kinantan pun, kata dia, jadi kado terindah. Sebab pada 2 Juni lalu, dia baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-70.

    “Alhamdulillah ini menjadi kado ulang tahun saya. Selama putaran pertama, saya kasih bonus luar biasa. Dan karena kemarin puas, bonus saya tambah termasuk dari PT PBB,” ujar dia.

    Menurut Umuh, Supardi dan kawan-kawan langsung diliburkan sesuai laga. Tim akan kembali menjalani latihan rutin seperti hari biasa pada H+2 Idul Fitri di musim ini.

    Dia menambahkan, performa Persib Bandung terus mengalami peningkatan dari hari ke hari. Hal itu membuatnya optimistis jika skuatnya kembali kepada jalur prestasi.

    “Kalau terus begini, saya optimis Persib bisa menjadi juara. itu juga kalau tidak ada main-main wasit. Tetapi saya lihat, Persib sekarang sudah bagus,” tandasnya. [gin]


    TAG :


    Berita TERKAIT