• Headline

    Penyebab Kekalahan Menurut Legenda Persib

    Oleh : Yogo Triastopo10 Agustus 2018 18:51
    INILAH, Bandung - Persib Bandung gagal mempertahankan tren positif di pekan ke-20 liga setelah menyerah skor 0-1 atas Mitra Kukar pada Jumat (10/8/2018).

    Gol tunggal di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Kalimantan Timur itu, dicetak Bayu Pradana di menit ke-87 setelah berjibaku dengan kiper M Natshir Fadhil Mahbuby.

    Legenda Maung Bandung Mustikahadi menilai, ada beberapa faktor yang menjadi penyebab gagalnya Supardi dan kawan-kawan di pertandingan tandang kali ini.

    Hal yang paling kentara, adalah terjadinya penurunan perfoma skuat Persib. Dia melihat, anak asuh Roberto Carlos Mario Gomez tak memiliki semangat bermain.

    “Kedua, saya melihat ada beberapa strategi yang dirubah Mario Gomez. Mungkin coach ingin melakukan recovery,” kata Mustikahadi via telepon selulernya pada Jumat (10/8/2018).

    Selain dua hal tersebut, Persib Bandung gagal membangun komunikasi antar lini. Tim kebanggaan Bobotoh ini, meninggalkan lubang yang akhirnya dimanfaatkan.

    “Juga komunikasi di lini depan, tengah dan terutama belakang tidak saling mengcover. Padahal Mitra Kukar tidak begitu istimewa, hanya mengandalkan Rodriguez,” ucapnya.

    Sehingga hemat dia, Mario Gomez tak seharusnya mengubah formasi terbaik tim. Jika tak terdesak untuk melakukan rotasi, baiknya tak perlu dilakukan.

    “Ke depan Persib harus merubah lagi situasi. Kalau tidak membutuhkan rotasi, jangan dulu dilakukan karena itu akan mengubah formasi tim terbaik,” ujar dia.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT