• Headline

    Fajar Faturahman Anak Purwakarta Turut Sumbang Kemenangan Timnas U-16

    Oleh : Asep Mulyana12 Agustus 2018 14:50
    INILAH, Purwakarta - Masyarakat Purwakarta, patut berbangga hati dengan kemenangan Timnas Sepakbola U-16 di ajang Piala AFF. Apalagi, Fajar Faturahman menjadi salah satu pemain Timnas yang berhasil menyumbang gol kemenangan.

    Fajar, merupakan salah seorang pesepak bola jebolan SSB ASAD Jaya Perkasa Purwakarta.

    Seperti diketahui, pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas U-16 Thailand tersebut berakhir melalui drama adu penalti. Stadion Gelora Delta Sidoarjo menjadi saksi sejarah skor 4-3 yang mengakhiri pertandingan tersebut.

    Untuk diketahui, dalam skuat asuhan pelatih Fachri Husaini ini, terdapat lima pemain lulusan ASAD Jaya Perkasa Purwakarta.

    Mereka adalah Yadi Mulyadi, Hamsa Medari Lestahulu dan Muhammad Fajar Faturrahman. Tak ketinggalan ada nama Ahludz Dzikri dan Muhammad Talaohu.

    Menejer SSB ASAD Jaya Perkasa Purwakarta, Alwi Hasan Syu'aib menuturkan, pemilihan anak desa untuk menjadi siswa ASAD bukan tanpa alasan.

    Menurutnya, kultur anak desa cenderung kuat dan tidak cengeng saat menerima pengajaran. Meskipun, dia mengakui kultur tersebut juga ada di anak kota dalam frekuensi yang tidak massif.


    TAG :


    Berita TERKAIT