• Headline

    Persib Harus Mewaspadai Hal Ini

    Oleh : Yogo Triastopo14 Agustus 2018 22:15
    INILAH, Bandung - Legenda Persib Bandung Yudi Guntara meminta Maung Bandung mewaspadai motivasi PSKC Cimahi kala ke dua tim bertemu di partai perdana Piala Indonesia 2018, Rabu (15/8/2018).

    Sebab siapapun lawan skuat Persib, dikatakan dia, selalu memiliki motivasi tambahan. Atep Cs diimbau full konsentrasi sepanjang jalannya pertandingan pada ajang laga tunda tersebut.

    "Saya melihat PSKC akan tampil dengan penuh motivasi, apalagi mereka hadir dengan status juara di Liga 3. Ini yang harus di waspadai Persib," kata Yudi saat dihubungi via telepon selulernya, Selasa (14/8/2018).

    Turnamen Piala Indonesia 2018, dinilai dia merupakan ajang pemain Persib Bandung yang selama ini minim kesempatan bermain. Momen ini, tentunya harus dapat dimanfaatkan baik oleh mereka.

    "Satu hal yang harus diperhatikan adalah bagaimana pemain-pemain yang jarang tampil bisa membuktikan diri bahwa mereka layak bermain di Persib. Mereka harus bisa menjaga nama baik Persib," ucapnya.

    Isyarat itu, dituturkan dia, tentunya harus dimanfaatkan para pemain dengan membuktikan diri bahwa Maung Bandung bisa meraih poin penuh meski dihadapkan dengan kesulitan kali pertama bermain.

    Akan tetapi, kehadiran pemain-pemain senior yang pernah merasakan atmosfer liga sesungguhnya bisa mencairkan suasana dan merangkul para pemain muda untuk bisa tampil lebih percaya diri.

    "Tetapi kehadiran pemain-pemain senior Persib seperti Eka, Atep, Tony Sucipto bisa menumbuhkan motivasi pemain muda. Saya pikir kesulitan Persib hanya diadaptasi saja karena tim ini bermain pertama kali," ucapnya.

    Yudi tak memihak akan kemenangan siapapun. Sebab kata dia, ke dua tim sama-sama mewakili kawasan Bandung Raya yang akan membawa nama baik di kancah sepak bola nasional.

    "Sebenarnya ini pertandingan bagus untuk ke dua tim, mereka akan bersama-sama mengambil sisi positif (terutama pemain muda Persib). Pertandingan ini akan menambah pengalaman pemain," ujar dia.

    TAG :


    Berita TERKAIT