• Gadis 12 Tahun Juara Tembak IPSC

    Oleh : Inilahkoran08 April 2018 16:59

    INILAH, Bandung - Putri Azzizah Haryanto (12) meraih juara Practical Shooting Confederation (IPSC) Level 1 kelas Standard Overall yang digelar Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) dan IPSC Jawa Barat, di Lapangan Tembak Korpaskhas Landasan Udara TNI AU Sulaiman, Margahayu Kabupaten Bandung, Minggu (8/4/2018).


    Azzizah penembak yang keluar sebagai juara dalam kelas standard overall Jawa barat mengaku, tidak ada persiapan khusus dalam menghadapi kejuaran tersebut, kata dia, dirinya hanya berlatih seperti biasa secera rutin. "Persiapannya latihan biasa satu minggu sekali atau sampai dua kali," ujarnya.


    Kemudian Azzizah mengaku, target terdekatnya dalam menembak adalah menjadi atlit PON 2020 nanti di Papua. Meskipun gadis belia tersebut merupakan penembek level empat yang pernah mengikuti kejuaraan menembak se benua Asia dan Australia.


    "Kalau cita-cita ingin menjadi penembak kelas dunia kalau target terdekat saya ingin jadi atlit PON membawa nama Jawa Barat di tingkat Nasional," ucapnya.


    Menurut penembak yang sudah mengenal senjata api dari umur empat tahun ini ada daerah yang menjadi pesaing terberatnya di PON nanti, kata dia adalah dari Jakarta untuk dikelas Junior. "Saya akan berlatih terus karena saya berharap masuk seleksi atlit PON," tuturnya.


    TAG :


    Berita TERKAIT