• Headline

    Nasdem Dukung Mahfud MD Sebagai Cawapres Jokowi

    Oleh : Daulat Fajar Yanuar12 Juli 2018 15:53
    INILAH, Jakarta " Partai Nasional Demokrat (Nasdem) meminta sosok nonpartai yang mendampingi Jokowi. Orang tersebut haruslah yang telah memiliki pengalaman yang unggul serta pola pikir kebangsaan yang matang.

    Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Jhony G. Plate mengatakan, selain itu sosok tersebut haruslah yang dekat dengan pemerintahan dan banyak membantu kinerja Jokowi.

    Jhony menilai Mahfud MD memenuhi syarat yang diungkapkan Partai Nasdem sebagai sosok nonpartai untuk mendampingi Jokowi pada Pilpres tahun depan.

    “Pak Mahfud itu kan seorang tokoh nasional, dikenal dengan baik, pernah menjadi ketua MK. Seorang mahaguru yang selama ini mengikuti kebijakan Presiden Jokowi. Pak Mahfud baik lah,” kata Johny G Plate, kepada wartawan di Jakarta.

    Dihubungi terpisah, anggota Dewan Pakar Partai Nasdem, Taufiqulhadi, mengatakan figur Mahfud MD dapat mendongkrak elektabilitas Jokowi karena yang bersangkutan merupakan Guru Besar Hukum dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang punya jaringan ke tokoh dan organisasi Islam, mudah diterima semua pihak karena pemikiran kebangsaannya, dan unggul dalam hal pengalaman dibanding nama bakal cawapres lainnya.

    “Pak Mahfud dekat dengan semua kalangan. Kami punya keyakinan, siapapun lawannya, calon kami akan menang,” kata Taufiqulhadi.


    TAG :


    Berita TERKAIT