Big Match Persib vs Persija di Bandung, Begini Skema Pengamanan Polisi

Ribuan personel polisi disiapkan untuk kawal pertandingan Persib melawan Persija, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 2 Oktober 2022.

Big Match Persib vs Persija di Bandung, Begini Skema Pengamanan Polisi
Ribuan personel polisi disiapkan untuk kawal pertandingan Persib melawan Persija, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 2 Oktober 2022./ilustrasi

INILAHKORAN, Bandung - Ribuan personel polisi disiapkan untuk kawal pertandingan Persib melawan Persija, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 2 Oktober 2022.

Untuk antisipasi keributan, Polisi pun juga memastikan tidak ada penonton dari Persija yang dihadirkan dalam pertandingan nanti. 

"Kita mempersiapkan ribuan personel yang dan juga peralatan, kita juga mempergunakan pola sistem berlapis. Di mana juga pada saat ring- ring tersebut, akan kita seleksi penonton yang masuk ke dalam betul-betul memiliki tiket," ujar Ibrahim Tompo, di Mapolda Jabar, Senin (26/9/2022).

"Kita berimbang dengan panitia, akhirnya diputus dengan panitia tidak menghadirkan pendukung dari Persija," sambung dia.

Untuk pertandingan sendiri, akan digelar pada sore hari, pukul 15.30 WIB. Bermain di sore hari, merupakan pertimbangan polisi terkait dengan keamanan.

"Kalau sore hari, selain terlihat penonton mudah terpantau juga pada saat kembali malam itu juga biasanya cepat untuk bubar," ucapnya.

"Ini sangat menjadi pertimbangan untuk bisa melakukan pengamanan dan pelaksanaan dengan aman dan damai atau tidak terjadi permasalahan kamtibmas yang terjadi sehingga diputuskan secara bersama lebih bagus menggunakan waktu untuk pertandingan sore hari itu," tambahnya. (Caesar Yudistira)*** 

Baca Juga : Persib vs Persija, PT LIB Kaji Perubahan Jadwal, Ternyata Dari Sini Awal Mulanya


Editor : asayuti