BJB Perluas Pangsa Pasar Produk dan Layanan

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) terus melakukan pengembangan jangkauan bisnis. Senior Executive Vice President (SEVP) Komersial dan UMKM BJB Beny Riswandi mengatakan, pengembangan bisnis yang dilakukan itu bentuk pihaknya sebagai penggerak roda ekonomi daerah.

BJB Perluas Pangsa Pasar Produk dan Layanan
Foto: Syamsuddin Nasoetion

INILAH, Bandung - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) terus melakukan pengembangan jangkauan bisnis. Senior Executive Vice President (SEVP) Komersial dan UMKM BJB Beny Riswandi mengatakan, pengembangan bisnis yang dilakukan itu bentuk pihaknya sebagai penggerak roda ekonomi daerah.

Menurutnya, kini BJB menjalin kerja sama PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life). Kolaborasi itu berdasarkan pangsa pasar Taspen itu merupakan pangsa pasar BJB yaitu para aparatur sipil negara (ASN).

Penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) itu merupakan kesepakatan kedua belah pihak untuk melakukan bantuan pemotongan untuk pembayaran premi asuransi. 

“PKS tentang layanan pelimpahan pembayaran premi asuransi ini agar ASN bisa lebih sejahtera dan bahagia menikmati kemudahaan produk Taspen. Selain itu, kerja sama ini untuk memperluas pangsa pasar BJB supaya lebih besar, kuat, dan baik,” kata Beny usai penekenan PKS antara BJB dengan PT Asuransi Jiwa Taspen di Bandung, Jumat (10/5/2019).

Dia menuturkan, pada tahap awal kerja sama ini akan fokus untuk melayani pelimpahan pembayaran premi asuransi ASN di area Jawa Barat dan Banten. Nantinya, layanan itu diperluas dan dapat dilakukan seluruh area yang tercakup jaringan kantor BJB.

Adanya kerja sama itu pun merupakan salah satu upaya BJB memperkuat sinergi antara kedua instansi. Selain meningkatkan layanan fee based income serta peningkatan dana pihak ketiga (DPK), strategi itu diharapkan memudahkan penetrasi potensi bisnis lainnya. 

Sebelumnya, BJB pun menandatangani kerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom Indonesia). Dalam kesepakatan tersebut, kedua belah pihak yang bekerja sama menyepakati tentang pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan. 

Seremoni yang bertempat di The Telkom Hub itu bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan menjalin sinergi yang berkesinambungan. Penandatanganan dilakukan Pemimpin Divisi Institutional Banking BJB Isa Anwari dan EVP Enterprise BMS2 Telkom Indonesia Judi Achmadi. 

Kegiatan ini disaksikan para pimpinan BJB yaitu Arfiyanto selaku Pemimpin Divisi Unit Elektronik Banking, Harmansyah Nasution selaku Pemimpin Divisi IT, dan Andi Rachman selaku Pemimpin Kantor Cabang BJB Tamansari.


Editor : donramdhani