BLK Cirebon Asah Ratusan Pekerja Produktif

Ratusan calon tenaga kerja usia produktif, mengikuti pelatihan yang diselengarakan Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans Kabupaten Cirebon. Bupati Cirebon.

BLK Cirebon Asah Ratusan Pekerja Produktif

INILAHKORAN, Cirebon - Ratusan calon tenaga kerja usia produktif, mengikuti pelatihan yang diselengarakan Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans Kabupaten Cirebon. Bupati Cirebon.

Bupati Cirebon Imron membuka langsung program pelatihan tersebut, Kamis  6 Oktober 2022. Bupati mengaku bangga, dengan antuasiasnya calon tenaga kerja mengikuti pelatihan.

"Saya bangga dengan semangat calon tenaga kerja usia produktif yang antusian ikut pelatihan. Inilah gunanya calon tenaga kerja mengikuti pelatihan," kata Imron usai acara.

Baca Juga : Garut Tuan Rumah Sembilan Cabor Porprov Jabar 2022

Menurutnya, diera globalisasi seperti sekarang ini, calon tenaga kerja memang harus mempunyai skil yang mumpuni. Hal itu diperlukan untuk bisa mengisi pekerjaaan di perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Cirebon.

"Sudah banyak pabrik yang dibangun terutama diwilayah timur cirebon. Tentu harus diisi tenaga kerja dari Kabupaten Cirebon. Jangan jadi penonton, tapi harus masuk sebagai pekerja yang mempunyai skil mumpuni," ungkapnya.

Sementara itu, Kadisnakertrans Kabupaten Cirebon, Novi Herdrianto menjelaskan, tujuan BLK adalah untuk mempersiapkan calon tenaga kerja. Diharapkan nantinya, saat melamar ke perusahaan mereka sudah memiliki keterampilan sesuai yang dibutuhkan perusahaan tersebut.

Baca Juga : Duh Langgar Verifikasi Parpol Peserta Pemilu 2024, 12 KPU Kabupaten Ini Disanksi Bawaslu

"Domain kami memang supaya saat melamar ke perusahaan, mereka sudah punya skil. Namun ada juga beberapa pelatihan yang tujuannya supaya mereka bisa menjadi wirausaha sesuai bidangnya.

Halaman :


Editor : asayuti