• Minggu, 26 September 2021

ASN Kota Bogor Ini 'Luar Biasa', Tersangka Korupsi dan Lama Bolos

- Senin, 24 Juni 2019 | 08:15 WIB
Sekda Kota Bogor, Ade Syarif Hidayat. (INILAH/Rizki Mauludi)
Sekda Kota Bogor, Ade Syarif Hidayat. (INILAH/Rizki Mauludi)

INILAH, Bogor – MH, ASN Kota Bogor yang sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi KPU, memang “luar biasa”. Dia ASN yang banyak masalah.

Tak hanya terbelit persoalan korupsi di KPU, MH, menurut Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Syarif Hidayat, juga bersoal dengan disiplin pegawai negeri. MH, sebutnya, sudah cukup lama tak pernah masuk kerja alias bolos.

Dia menambahkan, karena lama tak masuk kerja itu, tunjangan penghasilan pegawai (TPP) pun sudah tak diberikan kepada MH. Itu pula sebabnya, e-kinerja MH sudah tak bisa dinilai. Dia bahkan sudah diberikan peringatan, tapi tak ada respon sama sekali.

“Saya menunggu proses hukumnya. Tapi, proses punishment karena kinerjanya sedang berproses,” ujar Ade Syarif di Kota Bogor, Senin (24/6/2019).

Karena itu, sanksi terhadap MH tak perlu menunggu keputusan berkekuatan hukum tepat. Ade Syarif menyebutkan pihaknya tinggal menunggu surat kepastian dari Kejaksaan Negeri Kota Bogor terkait status tersangka bagi MH.

Ade Syarif menyatakan Pemkot Bogor sudah bertemu langsung dengan Kejari Kota Bogor. Kedua pihak sudah sepakat menerima surat resmi terlebih dahulu.

“Baru setelah ada surat (resmi), kami terapkan sanksi sesuai aturan,” kata Sekta Kota Bogor itu.

Ade menuturkan, kasus korupsi KPUD Kota Bogor tersebut sudah mencuat sebelum Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 berlangsung dan berulang-ulang dirinya sangat menyayangkan adanya hal ini.

“Karena itu saya ingatkan kepada para pimpinan mengawasi sikap perilaku dan kuasa pengguna anggaran harus dipantau. Bisa saja terjadi di SKPD lain kalau adanya kebebasan atau tidak ada pengawasan,” ungkapnya kepada INILAH usai Musrenbang 2019 di Botani Square, Senin (24/6/2019).

Halaman:

Editor: Zulfirman

Terkini

Kota Bogor Revisi Target Vaksin, Ini Penyebabnya

Kamis, 23 September 2021 | 18:00 WIB

Pemkot Bogor Segera Buka Tempat Wisata, Ini Pesan Bima

Kamis, 23 September 2021 | 17:27 WIB
X