Bogor Makin Pede dengan Titel The City of Sport and Tourism

Usai melakukan study referensi wisata olahraga di Kota Bandung, Pemkab Bogor akan terus meningkatkan fasilitas olahraganya agar slogan The City Of Sport and Tourismenya bisa maksimal terwujud.

Bogor Makin Pede dengan Titel The City of Sport and Tourism
Ilustrasi/Reza Zurfwan

INILAH, Bogor- Usai melakukan study referensi wisata olahraga di Kota Bandung, Pemkab Bogor akan terus meningkatkan fasilitas olahraganya agar slogan The City Of Sport and Tourismenya bisa maksimal terwujud.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Bogor Rustandi menuturkan Kota Bandung berbeda dengan Kabupaten Bogor baik dari tata kota, kultur, sejarah dan lainnya hingga harus ada upaya tambahan agar Kabupaten Bogor bisa seperti Kota Bandung.

"Dari masa lalu, Kota Bandung sudah dibentuk tinggal kreativitas dan inovasi sesuai tuntutan zaman. Sedangkan kalau Kabupaten Bogor itu harus disiapkan dulu fasiitas atau sarana olahraganya tapi kami tetap yakin Kabupaten Bogor sebagai The City Of Sport And Tourisme akan maksimal terwujud dengan sarana olahraga yang sudah ada dan akan dibangun," tutur Rustandi kepada wartawan, Minggu (30/6).

Mantan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan  Aset Daerah (DPKAD) ini menambahkan setelah sarana olahraganya terbangun, komuninas olahraganya terbentuk maka akan berefek dlanjut engan meningkatnya taraf hidup masyarakat Bumi Tegar Beriman.

"Sebelum membangun budaya berolahraga tentunya sarananya dulu dibangun, setelah itu berefek terciptanya komunitas olahraga dan meningkatnya pendapatan ekonomi masyarakat karena juga tumbuhnya tempat makan. Kedepan kami juga akan melengkapi venue di Komplek Olahraga Pakansari dan merevitalisasi Komplek perkantoran Pemkab Bogor hingga bisa bertambah fungsinya yaitu sebagai objek wisata olahraga," tambahnya 

Terpisah,  Kepala Dinas Krbudayaan dan Parawisata Kabupaten Bogor Rahmad Surdjana optimis dengan slogan Kabupaten Bogor The City of Sport and Tourisme bisa meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bumi Tegar Beriman.

"Penggunaan bahasa internasional dalam promosi (The City Of Sport And Tourisme) bertujuan agar wisatawan mancanegara mengerti bahwa kita menjual wisata olahraga seperti golf, paralayang, arung jeram, Sirkuit Sentul, Stadion Pakansari maupun trek offroad dan motor cross," ujar Rahmad.

Halaman :


Editor : Bsafaat