• Sabtu, 27 November 2021

Inilah Harapan Dandim 0621 Terkait Kerjasama Pembangunan Jalan Puncak II

- Rabu, 23 Desember 2020 | 22:30 WIB

INILAH, Bogor-Komandan Kodim 0621 Kabupaten Bogor Letkol (Inf) Sukur Hermanto menyambut baik rencana Pemkab Bogor yang kembali melibatkan TNI dalam kelanjutan membuka Jalan Poros Tengah Timur (PTT) atau Puncak II.

Dandim juga berharap Pemkab dan DPRD Kabupaten Bogor dapat menambah alokasi anggaran yang ada, sehingga pembangunan Jalan Puncak II tersebut dapat menyambungkan Desa Hambalang, Kecamatan Citureup dan Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur.

"Saya pikir Pemkab Bogor sudah memikirkan hal itu (untuk menambah anggaran) dan harapan kami setidaknya pembukaan jalan PTT atau Puncak II berikutnya sepanjang 5 Km atau menembus ke Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur," kata Letkol (Inf) Sukur kepada wartawan, Rabu, (23/12/2020).

Ia menerangkan jika Karya Bakti TNI tahun ini membuka Jalan PTT atau Puncak II sepanjang 1,1 Km dan membutuhkan waktu 50 hari, maka secara teknis untuk melanjutkan pembukaan jalan dari Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup ke Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur membutuhkan minamal waktu selama 6 bulan.

"Tak hanya membutuhkan waktu lebih panjang, tetapi proyek pembukaa  jalan daei Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup ke Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur pasti membutuhkan biaya yang lebih besar. Nanti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) yang menghitung estimasi biayanya karena kita tak hanya membuka jalan, meratakan laham tetapi juga melakukan pembangunan drainase dan teriseri pada tebingan," terangnya. (Reza Zurifwan)

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Terkini

Duh...13 Kios IPB Dramaga Hangus Dilalap Api

Senin, 22 November 2021 | 10:50 WIB
X