Terkendala Cuaca, Progres Pembangunan Kios Rest Area Puncak Baru 92 Persen

Proyek pembangunan kios di Rest Area Puncak di Desa Tugu Selatan, Cisarua yang bernilai Rp16,3 miliar terkendala hujan hingga progres pekerjaannya baru mencapai 92 persen.

Terkendala Cuaca, Progres Pembangunan Kios Rest Area Puncak Baru 92 Persen
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Cisarua - Proyek pembangunan kios di Rest Area Puncak di Desa Tugu Selatan, Cisarua yang bernilai Rp16,3 miliar terkendala hujan hingga progres pekerjaannya baru mencapai 92 persen.

"Dalam waktu 7 hari, hanya 3 hari yang kondisinya cerah hingga pekerjaan pembangunan kios tertunda hingga progres pekerjaan kami baru mencapai 92 persen," ucap Site Manager PT Japayasaprima Kontruksindo Asmunanto kepada wartawan, Selasa (12/1/2020).

Dia menerangkan, sebagian besar pembangunan kios menggunakan listrik hingga kalau kondisi hujan untuk menghindari risiko kecelakaan kerja pihaknya memberhentikan pekerjaan.

Baca Juga : Vaksin Covid-19 Tersimpan di Dinkes Kota Bogor, Polisi Siap Amankan dan Lawan Hoaks

"Sebagian besar pekerjaan kami menggunakan listrik karena pembangunan struktur bangunan kios itu dengan cara di las. Jika kondisi hujan  paling kami melaksanakan finishing kios yang sudah terbangun karena gak mungkin kami membahayakan pekerja," terangnya.

Diwawancarai terpisah, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor Nuradi optimistis penyedia jasa bisa menyelesaikan pekerjaannya.

"Memang ada kendala hujan hingga dari target pembangunan 448 kios yang baru terbangun 338 kios atau dari target 89 bangunan baru 79 yang terbangun, kami optimistus penyedia jasa yaitu PT Japayasaprima Kontruksindo bisa menuntaskan pekerjaannya," kata Nuradi.

Baca Juga : Kota Bogor Terima 9.160 Dosis Vaksin Covid-19

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Fikri Hudi menegaskan agar proyek pembangunan kios di Rest Area Puncak dikebut pekerjaannya. Da meminta PT Japayasaprima Kontruksindo mengambil langkah-langkah antisipasi.

Halaman :


Editor : donramdhani