• Kamis, 2 Desember 2021

Akhir Maret, Blok F Pasar Kebon Kembang Bogor Dibuka

- Senin, 15 Maret 2021 | 16:40 WIB
Foto: Rizki Mauludi
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim meninjau Blok F Pasar Kebon Kembang. Rancananya, gedung itu akan dibuka pada akhir Maret mendatang.

Ada sejumlah kendala seperti lantai semi basement yang tergenang air lantaran tersumbatnya drainase jalan. Untuk itu, sejumlah karyawan Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) terpaksa harus menyedot genangan air dan melakukan pembersihan. 

Dedie mengatakan, Blok F yang akan diresmikan itu memiliki kapasitas 700 kios. Sebanyak 94 kios diantaranya berada di lantai semi basement yang rata-rata menampung pedagang grosiran.

"Setelah dilihat secara langsung permasalahan pertama di saluran air dari Jalan Dewi Sartika ke Nyi Raja Permas yakni ground tank milik blok A dan B menghalangi saluran air dan di Jalan Nyi Raja Permas-nya ada beberapa titik yang terhalangi para PKL," kata Dedie, Senin (15/3/2021).

Dia mengaku, semua permasalahan yang ada akan dicarikan solusinya. Persoalan meluapnya air dari luar pasar itu harus beres sebelum diresmikan. Sebab, pembangunan gedung itu merupakan investasi relatif tinggi yakni Rp109 miliar.

"Ya, kami harus melindungi investor dan tetap membuat nyaman para pedagang," tegasnya.

Sementara itu, Dirut Perumda PPJ Muzakkir menambahkan ada 10 titik yang menjadi persoalan hingga membuat air hujan ini masuk ke lantai semi basement. 

"Sekarang sedang dirapikan, air yang mulanya mencapai betis kaki orang dewasa sudah disedot dari kemarin menggunakan pompa air. Harapannya sesuai target di akhir Maret nanti bisa grand opening," pungkasnya.

Dari informasi yang dihimpun, lantai dasar itu kini sudah dipenuhi kios. Prospek Blok F itu relatif bagus untuk investasi dengan lokasi yang strategis. Sebab, letak blok tersebut berdekatan dengan stasiun Bogor dan berada di tengah kota. (Rizki Mauludi)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

Karena Ini, Petani Coklat Menggugat Sentul City

Rabu, 1 Desember 2021 | 21:30 WIB

Ridwan Kamil Ajak Bupati-Wali Kota Ramah Investasi

Selasa, 30 November 2021 | 22:15 WIB

Hanura Jabar Dukung Ridwan Kamil Nyapres 2024

Senin, 29 November 2021 | 12:24 WIB

Libur Nataru, Kabupaten Bogor Perketat Arus Wisatawan

Minggu, 28 November 2021 | 16:23 WIB
X