• Minggu, 5 Desember 2021

Siswa SMAN 1 Leuwiliang Diduga Terpapar Covid 19, Ini Perintah Bupati Bogor

- Rabu, 7 April 2021 | 17:11 WIB
Foto: Reza Zurifwan
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Leuwiliang - Bupati Bogor Ade Yasin meminta pihak SMAN 1 Leuwiliang menghentikan dahulu uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) usai dikabarkan ada salah satu siswanya terpapar wabah Covid-19.

"Sesuai aturan atau perjanjian saya perintahkan SMAN 1 Leuwiliang menghentikan dahulu uji coba PTM," kata Ade kepada wartawan, Rabu (7/4/2021).

Dia mengimbau sekolah-sekolah lain yang melaksanakan uji coba PTM untuk lebih ketat lagi dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Untuk siswa yang terpapar akan diisolasi secara mandiri.

Dihubungi terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Achmad Zainudin menuturkan melalui Puskesmas Leuwiliang pihaknya langsung melakukan tracing kasus dugaan terpaparnya siswa SMAN 1 Leuwiliang.

"Hari ini Puskesmas Leuwiliang sedang menuju lokasi sekolah. Kami siap mengisolasi mandiri pasien dan jika pun harus dirawat bisa di RSUD Leuwiliang," tuturnya.

Dia menambahkan, harus ada evaluasi dalam uji coba PTM yang dilaksanakan di SMAN 1 Leuwiliang, terutama dalam  pelaksanaan Prokes Covid 19.

"Harus ada evaluasi pasca kejadian dugaan terpaparnya siswa SMAN 1 Leuwiliang, mulai dari pelaksanaan Prokes Covid 19 hingga kehidupan siswa tersebut di luar lingkungan sekolah. Saya meminta ada keterbukaan data agar kita bisa meminimalisir penyebaran wabah Covid 19 ini," tambahnya.

Hendra, salah satu security SMAN 1 Leuwiliang membenarkan ada siswa di lingkup sekolahnya yang reaktif atau terpapar wabah Covid 19, dan saat ini uji coba PTM sudah diliburkan atau dihentikan terlebih dahulu.

"Saya kurang paham, tapi memang saya dengar ada siswa kelas X atau XI yang reaktif, karena baru diketahui kemarin pas pembagian rapor maka mulai hari ini uji coba PTM diliburkan dahulu. Kejadian ini mengagetkan karena selama ini kami sudah secara ketat melaksanakan prokes Covid-19," tukas Hendra. (Reza Zurifwan)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

Karena Ini, Petani Coklat Menggugat Sentul City

Rabu, 1 Desember 2021 | 21:30 WIB

Ridwan Kamil Ajak Bupati-Wali Kota Ramah Investasi

Selasa, 30 November 2021 | 22:15 WIB
X