• Selasa, 26 Oktober 2021

Jelang Ramadan, Polresta Bogor Kota Bogor Tetap Ketatkan Protokol Kesehatan

- Kamis, 8 April 2021 | 15:40 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bogor - Jajaran Polresta Bogor Kota melakukan ekspose refleksi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama triwulan pertama tahun 2021 di Kantor DPRD Kota Bogor, Rabu (7/4/2021). Di hadapan para pimpinan dewan, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menampilkan hasil kerja selama tiga bulan kebelakang.

Susatyo menerangkan, pihak kepolisian ingin menginformasikan kepada seluruh stakeholder yang ada di Kota Bogor terkait situasi Kamtibmas, terutama sebelum menghadapi bulan Ramadan

"Tadi kami sampaikan berbagai kegiatan. Tentunya hal ini mendapat dukungan anggota dewan dalam rangka bersinergi dan berkolaborasi dengan semua stakeholder untuk menjaga Kamtibmas," ungkap Susatyo.

Susatyo melanjutkan, Ramadan tahun lalu, Kota Bogor masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang begitu ketat. Bukan berarti dilonggarkan sepenuhnya, Ramadan tahun ini pengetatan protokol kesehatan (prokes) juga masih diprioritaskan.

"Kami akan merancang operasi, tentunya terkait prokes. Jangan sampai jelang lebaran angka positif (Covid-19) naik. Gangguan kamtibmas selama bulan Ramadan juga kami antisipasi," terangnya.

Dia membeberkan, selama tiga bulan ini pihaknya juga sudah melakukan banyak hal pengungkapan. Baik dalam hal penegakan hukum, maupun menghadapi pandemi Covid-19. Disampaikan juga bagaimana ratusan senjata tajam berhasil disita.

"Miras kami lebih tegas, bagaimana kejahatan yang meresahkan masyarakat termasuk kepada kaum perempuan dan anak semua kami lakukan. Supaya membuka mata kita bahwa kita harus sama-sama memiliki visi Kota Bogor yang maju dan beradab masyarakatnya," jelasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengungkapkan kiprah dan kinerja Polresta Bogor saat ini patut diacungi jempol. Pemkot akan mendukung penuh seluruh kegiatan yang menciptakan kondusifitas di Kota Bogor.

"Prestasi pengungkapan kasus yang menarik perhatian publik dan meresahkan masyarakat menjadi penawar kerinduan warga dalam menjadikan Kota Bogor yang aman, tertib dan nyaman," pungkasnya. (Rizki Mauludi)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

Glow Buka Kembali? Bima Arya: Tak Ada, Belum Buka!

Selasa, 26 Oktober 2021 | 08:59 WIB

JQR Gelar Bakti Sosial Bersama Eiger di Megamendung

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:00 WIB
X