• Minggu, 24 Oktober 2021

Semangat Donor Plasma Konvalesen, Ini Cara Ketua DPRD Bantu Pasien Covid-19

- Sabtu, 24 April 2021 | 08:30 WIB

INILAH, Bogor - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Atang Trisnanto dinyatakan lolos skrining donor plasma konvalesen, dengan segera Atang menjalani donor yang ditujukan sebagai salah satu terapi untuk penyembuhan pasien Covid-19 pada Kamis (22/4/2021) malam.

 

Atang mengaku, semangatnya semakin menggebu sejak dinyatakan bahwa dirinya dapat menjalani donor plasma konvalesen. Semenjak sembuh dari infeksi Covid-19, hikmahnya semakin dekat dengan yang kuasa kemudian juga menjaga kesehatan, dan semakin peduli kepada yang lain.

 

"Kebahagiaan itu tidak dipendam sendiri. Saya ingin banyak pasien Covid-19 yang nasibnya serupa bisa kembali bahagia. Pilihan itu menjadi Pendonor plasma darah. Saya donor (plasma konvalesen) pas sehabis buka puasa," ungkap Atang pada Kamis (22/4/2021) malam.

 

Menurutnya, setelah dikontak oleh PMI, dirinya langsung meluncur ke UPTD PMI Kabupaten Bogor untuk donor plasma konvalesen. Ia mengaku tak ada kendala saat dirinya donor, termasuk tak ada efek samping yang dirasakan tubuhnya. 

 

"Alhamdulillah lancar, tidak ada kendala, dan tidak ada efek samping yang berarti," tuturnya.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

JQR Gelar Bakti Sosial Bersama Eiger di Megamendung

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:00 WIB
X