• Minggu, 24 Oktober 2021

Beri Peringatan untuk Pendatang dan Pemudik, Warga Cimahpar Bentangkan Spanduk Besar

- Selasa, 18 Mei 2021 | 17:10 WIB
Foto: Rizki Mauludi
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Warga RW 16 Kelurahan Cimahpar bersama pengurus RW dan RW Siaga memasang spanduk sosialisasi dan imbauan agar para pendatang atau pemudik yang punya tujuan ke wilayah RW 16 membawa surat bebas Covid-19. Spanduk tersebut dipasang di beberapa ruang terbuka di area komplek, jalan lingkungan, dan di dekat pagar warga.

Ketua RW 16 Siaga Aep Rahmat mengatakan, imbauan tersebut dilaksanakan untuk mengikuti arahan dari pemerintah pusat maupun daerah.

"Kami mematuhi peraturan pemerintah pusat dan daerah untuk melaksanakan di wilayah tebawah tingkat RT dan RW karena di wilayah kami banyak perumahan dan saya membawahi 10 RT yang tiga RT kampung, perumahan 7 RT jadi sangat riskan untuk aktivitas pulang mudik," ujarnya, Selasa (18/5/2021).

Ketua Satgas Covid-19 di RW itu mengatakan, sejak awal pihaknya terus melakukan pemantauan dan monitoring aktivitas warga baik sebelum Ramadan maupun sesudah Ramadan. Selain itu pihaknya juga selalu melakukan kordinasi dengan Satgas Covid-19 tingkat kelurahan dan Babinsa dan Babinkamtibmas. Sejauh ini warga juga mendukung imbauan tersebut.

"Dari panatauan kami belum ada yang mudik ataupun datang, karena jika ingin mudik harus berkordinasi dengan RT/RW dengan melampirkan surat bebas Covid-19," tegasnya.

Sementara itu, Lurah Cimahpar Ronny Kunaefi mengatakan pihaknya juga mendukung inisiasi dari warga sekitar. Sejauh ini dari hasil pemantauan tidak ada warga yang berangkat mudik ataupun pulang mudik.

"Alhamdulilah dari pantauan kami dihari pertama untuk pemudik tidak ada pak hanya untuk yang keluar itu untuk perjalanan dinas, nengok orangtua yang sakit, orangtua yang meninggal selebihnya izin mudik dari RW pun kami pantau tidak ada mengajukan izin mudik dan tidak ada warga yang keluar daerah," terangnya.

Ronny menjelaskan, pemasangan spanduk juga tidak hanya di RW 16 namun ada beberapa di RW lainnya. Saat ini Kelurahan Cimahpar akan menjadi RW zona hijau, sejak awal pihaknya juga sudah melakukan pemantauan.

"Kami sudah berkomunikasi sejak awal dengan para RT RW terutama yang paling utama ada kepada rumah kosan dan kontrakan karena saya takutnya merka membawa rekan datang ke sini tapi perjam sekarang tidak ada laporan memang belum ada yang datang," pungkasnya. (Rizki Mauludi)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

JQR Gelar Bakti Sosial Bersama Eiger di Megamendung

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:00 WIB
X