• Minggu, 24 Oktober 2021

PPKM Darurat, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bogor Tebar Bantuan ke Masyarakat

- Selasa, 6 Juli 2021 | 16:10 WIB
Foto: Rizki Mauludi
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Langkah pemerintah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro darurat Jawa-Bali pada 3-20 Juli 2021, membuat anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi PKS bergerak cepat turun membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang tengah melakukan Isolasi mandiri.

Selain itu, dilakukan juga sosialisasi kepada tokoh masyarakat terkait PPKM mikro darurat yang harus dijalankan. Plus, dilakukan fogging dikarenakan selain pandemi Covid-19 dikhawatirkan juga menyebarkan penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bogor Karnain Asyhar mengatakan, dengan PPKM Mikro Darurat ini diharapkan bisa menurunkan tingkat penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Bogor.

"Karena itu saya bergerak turun ke wilayah daerah pemilihan di Tanah Sareal untuk menyerahkan bantuan bagi warga yang Isoman dirumah karena terkonfirmasi positif Covid-19," ungkap Karnain, Selasa (6/7/2021).

Karnain melanjutkan, kali ini dirinya memberikan bantuan di wilayah Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal. Selain memberikan bantuan, dilakukan sosialisasi PPKM Mikro Darurat juga kegiatan fogging.

"Foging dan pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian lingkungan dan saling membantu sesama warga, khususnya di lingkunan RT 05 RW 04 Kelurahan Kedung Badak, semoga bisa meringankan dan memberi dukungan untuk warga yang sedang isoman sehingga bisa segera sembuh kembali," jelas Karnain.

Karnain juga memaparkan, dirinya bersama Ketua RT 05 RW 04 Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal Ketua Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS Kedung Badak, Relawan PKS Kota Bogor, Pemuda Karang Taruna Kedung Badak, melakukan silaturahim dengan beberapa tokoh setempat, di antaranya Ketua Paguyuban Pengrajin Tempe.

"Kegiatan silaturahim harus terus kita galakan, karena dengan kondisi pandemi seperti sekarang sudah seharusnya semua kalangan bahu-membahu dan memberikan kontribusi sesuai dengan kadar dan kemampuannya," paparnya.

Karnain juga berharap, semoga bangsa Indonesia bisa segera keluar dari kondisi pandemi ini, dan masyarakat bisa kembali menjalankan aktifitas dengan normal. (Rizki Mauludi)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

JQR Gelar Bakti Sosial Bersama Eiger di Megamendung

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:00 WIB
X