• Rabu, 1 Desember 2021

Gotong Royong, DPRD Bogor Bagikan 60 Ton Beras ke Masyarakat

- Senin, 19 Juli 2021 | 16:45 WIB
Dokumentasi (reza zurifwan)
Dokumentasi (reza zurifwan)

INILAH, Bogor - Membangkitkan sikap gotong royong, DPRD Kabupaten Bogor membagikan bantuan 60 ton beras petani Kecamatan Sukamakmur kepada masyarakat Bumi Tegar Beriman.

"Mulai hari ini hingga akhir pekan, DPRD Kabupaten Bogor akan membagikan bantuan beras sebanyak 60 ton kepada masyarakat yang terdampak penyebaran wabah virus corona (Covid-19)," kata Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto kepada wartawan, Senin (19/7/2021).

Wakil Sekjend DPP Partai Gerindra ini menerangkan hasil gotong-royong para wakil rakyat ini akan dibagikan ke masyarakat oleh pengurus ranting masing-masing-masing partai politik.

"Distribusi pembagian bantuan beras ini akan dilakukan oleh pengurus partai politik di akar rumput, baik itu anak cabang maupun ranting. Hal ini, karena mereka sebelumnya sudah melakukan pendataan warga yang sangat membutuhkan bantuan beras ini," terangnya.

Rudy menuturkan para wakil rakyat sepakat untuk mengumpulkan uang semampu dan seikhlasnya, lalu uang tersebut dibelanjakan beras dari tangan petani di Kecamatan Sukamakmur.

"Kami juga ingin menolong petani dengan membeli berasnya, kebetulan beras Sukamakmur ini terkenal baik kualitasnya hingga DPRD Kabupaten Bogor sepakat membeli beras dari tangan petani yang ada di Bumi Tegar Beriman," tutur Rudy.

Selain bantuan beras, 55 orang wakil rakyat ini juga membagikan 500 alat pelindung diri (APD) berupa Hazmat kepada tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di 101 pusat  kesehatan masyarakat (Puskesmas).

"Di saat melonjaknya penyebaran wabah Covid-19, kami melihat Nakes di 101 Puskesmas sangat membutuhkan pakaian Hazmat hingga kami juga memberikan bantuan 500 buah Hazmat kepada pejuang kesehatan," pungkasnya. (reza zurifwan)

Editor: suroprapanca

Terkini

Ridwan Kamil Ajak Bupati-Wali Kota Ramah Investasi

Selasa, 30 November 2021 | 22:15 WIB

Hanura Jabar Dukung Ridwan Kamil Nyapres 2024

Senin, 29 November 2021 | 12:24 WIB

Libur Nataru, Kabupaten Bogor Perketat Arus Wisatawan

Minggu, 28 November 2021 | 16:23 WIB
X